Arsjad Rasyid: UMKM Lokal Kunci Pembangunan Ekonomi Daerah

Kamis, 27 Mei 2021 – 18:47 WIB
Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid bersama Kadin Kalimanan Barat saat Talk Show tentang Investasi Daerah di Aston Hotel Pontianak, Kamis, 27 Mei 2021. Foto: Dok. Kadin

jpnn.com, PONTIANAK - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid yakin akan mendapatkan dukungan suara di daerah. Dia juga mengatakan UMKM lokal sebagai kunci pembangunan ekonomi daerah.

Hal tersebut disampaikanya saat talk show tentang Investasi Daerah bersama Kadin Kalimantan Barat, yang digelar di Aston Hotel Pontianak, pada Kamis, 27 Mei 2021.

BACA JUGA: Arsjad Rasjid Resmi Mendaftar Sebagai Calon Ketum Kadin Indonesia

Dia mengatakan jika terpilih sebagai ketua umum Kadin maka dirinya akan fokus mendorong investasi dari luar dapat masuk ke Indonesia sehingga roda perekonomian dapat berjalan.

“Kita membutuhkan dan berjuang agar investasi dari luar dapat masuk dan mengalir di Indonesia,” ungkap Arsjad.

BACA JUGA: Puan Dorong Pemerintah Majukan UMKM dan IKM

Dia juga berharap investasi di Indonesia akan lebih baik lagi dalam menggerakkan ekonomi UMKM khususnya ekonomi daerah.

“Apa yang sudah dilakukan Indonesia sudah hebat. Tahun ini kita harapkan dapat investasi lebih banyak lagi, namun investasi ini kita juga tidak boleh hanya melihatnya sebagai investasi saja, tetapi juga bisa menggerakkan ekonomi UMKM dan khususnya ekonomi daerah. Di sini kuncinya,” ucap Arsjad.

BACA JUGA: Soal Cek Saldo Berbayar, Legislator Minta Jangan Sampai Mempersulit Transaksi UMKM

Arsyad mengatakan kekuatan ekonomi di suatu negara akan kuat dengan UMKM di daerah itu sendiri. Oleh karena itu, dia berjanji memperjuangkan pengusaha-pengusaha di daerah jika nanti terpilih sebagia ketua umum Kadin.

Arysad juga berjanji akan merangkul pengusaha dan menjadikan KADIN sebagai rumah bersama.

“Pertama, kita kuatkan mengenai perangkat hukumnya, dari UU mengatakan hanya ada satu  KADIN. Saya berharap KADIN ini hanya ada satu menjadi rumah kita bersama,” tegas Arsjad.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler