ART Petahana Anggota DPD RI Mendaftar ke KPU Sulteng

Jumat, 05 Mei 2023 – 16:45 WIB
Petahana anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha mendaftar ke KPU Sulteng, Jumat (5/5/2023). Foto: dokumentasi TIm ART

jpnn.com, JAKARTA - ?Petahana Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Tengah (Sulteng) Abdul Rachman Thaha (ART) mendaftarkan diri ke KPU setempat sebagai calon senator periode 2024-2029, Jumat (5/5) pagi.

Abdul Rachman yang juga dikenal sebagai anak guru? ngaji itu mendatangi gedung KPU Sulteng di Kota Palu bersama timnya.

BACA JUGA: Diantar Puluhan Pengemudi Bentor, Fadel Muhammad Resmi Daftar jadi Calon Anggota DPD RI

Dia disambut oleh Ketua KPU Sulteng Nisbah bersama tiga anggota KPU lainnya. Ketua Bawaslu Sulteng Jamrin,dan jajaran juga menyaksikan pendaftaran calon incumbent tersebut.??

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, tim KPU langsung melakukan pencocokan berkas fisik Abdul Rachman dengan data yang masuk di SILON KPU.

BACA JUGA: Airlangga Melaporkan Ini kepada Jusuf Kalla, Jadi Bergabung dengan Gerindra-PKB?

Hasilnya, berkas senator yang beken disapa dengan inisial ART itu dinyatakan lengkap dan diterima.

"Pendaftaran calon anggota DPD RI periode 2024 - 2029 atas nama Abdul Rachman Thaha, kami nyatakan diterima. Bersama ini kami serahkan berita acara pendaftaran," ujar Anggota KPU Sulteng Sahran Raden sebagaimana siaran pers diterima di Jakarta.

BACA JUGA: Ini Lho Tampang Dirut PT ANR Pemilik Gudang BBM yang Dijaga AKBP Achiruddin

Nisbah menyebut dari 22 bakal calon DPD RI dapil Sulteng yang lolos verifikasi faktual, hingga kini baru dua orang yang resmi mendaftarkan diri.

"Sisanya yang 20 orang belum mendaftar," ucapnya.

ART menyampaikan terima kasih kepada jajaran KPU Sulteng yang telah menerima berkas pendaftarannya. Begitu juga kepada lembaga pengawas pemilu, Bawaslu setempat.

Dia menyebut pertarungan bursa DPD RI dapil Sulteng 2024 makin kompetitif lantaran para calon yang maju memiliki basis massa dan pendukung yang riil.

"Persaingan 2024 saya pastikan akan seru. Dari 22 calon yang berkompetisi termasuk saya, semua jagoan," kata ART,

Namun, anggota Komite 1 DPD RI itu mengatakan penentunya adalah masyarakat Sulteng yang akan menggunakan hak pilih pada Februari 2024.

ART menyebut masyarakat Sulteng sudah cerdas. Mereka tidak bisa dikelabui oleh kepentingan politik sesaat.

"Kami serahkan kepada masyarakat. Siapa yang benar-benar berjuang untuk kepentingan masyarakat Sulteng, sudah menjadi cerita hari-hari masyarakat jelang Pileg 2024," ujar peraih 182 ribu pada Pemilu 2019 itu.

Mantan aktivis HMI itu mengatakan Sulteng ke depan harus dibangun dengan sungguh-sungguh. Wakil rakyat yang terpilih di 2024 mesti saling bersinergi, terutama yang terpilih menjadi anggota DPD dan DPR RI.

"Sinergi lebih diperkuat agar Sulteng bisa sejajar dengan daerah maju di Indonesia. Sekarang ini, alhamdulilah Sulteng sudah maju dari sisi investasi. Ini sudah bagus. Tetapi sektor lainnya juga harus didorong supaya kesenjangan sosial di Sulteng bisa diminimalisir," tuturnya.

ART pun memohon doa dan dukungan dari masyarakat Sulteng agar dirinya bisa kembali mengemban amanah.

"Tanpa dukungan dari masyarakat Sulteng, saya bukanlah apa-apa di Senayan. Karena amanah itulah saya berani menyuarakan aspirasi dari Sulteng," kata ART.(fat/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler