Arteta Gagal Penalti, Arsenal vs Fulham Seri

Minggu, 11 November 2012 – 13:08 WIB
LONDON - Arsenal hanya mampu bermain imbang atas tamunya Fulham dalam lanjutan English Premiere Leguae, di Emirates Stadion Sabtu (10/11) malam. Kegagalan Mikhael Arteta mengeksekusi Penalti di masa injury time membuat laga Arsenal hanya meraup satu poin.

Arsenal sebenarnya memulai pertandingan dengan cukup baik. Mereka hanya butuh waktu 11 untuk mencetak gol setelah Oliver Giroud mampu menyambar sepakan pojok The Walcot.

Anak asuhan Arsene Wenger itu sepertinya akan menang mudah setelah di menit ke-23, Lucas Padolski membawa Arsenal unggul 2-0. Gol mudah Padolski itu tercipta setelah berhasil meneruskan umpan pendek Mikhael Arteta.

Unggul 2-0 membuat Arsenal terlena. Kondisi itu dimanfaatkan Fulham untuk "comback". Dalam 11 menit, Fulham berhasil menyarangkan gol lewat tandukan Dimitar Berbatov dan  Alex Kacaniklic.

Fulham berhasil membalikkan kedudukan di babak kedua lewat titik putih. Berbatov yang mengambil kesempatan itu berhasil memperdaya Mannone.

Kombinasi Walcott dan Giroud kembali membuat kedudukan imbang 3-3. Berdiri bebas, Giroud melesakkan tendangan mendatar, namun menerpa tiang gawang. Bola muntah diambil Walcott yang kemudian meneruskannya lagi ke Giroud. Kali ini sebuah sundulan kepala yang Giroud mengarah tepat ke kanan atas penjaga gawang Schwarzer.

Saat pertandingan memasuki injury time, Arsenal mendapat peluang emas untuk menang setelah wasit memberi hadiah Penalti. Tapi sepertinya tadi malam, Arteta sedang sial. Tendangannya berhasil ditepis Schwarzer. Skor imbang 3-3 bertahan hingga akhir pertandingan. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Penahanan Diego Diminta Ditangguhkan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler