Artika Kini Berolahraga di Dapur

Kamis, 25 November 2010 – 17:00 WIB
JAKARTA - Artika Sari Devi (31) punya cara sendiri untuk berolah tubuh setelah berkeluargaSibuk mengurus anak dan suami membuat Putri Indonesia 2004 itu tak punya banyak waktu luang untuk berolahraga.

Tapi, istri musikus Baim itu tak habis akal

BACA JUGA: DiCaprio Nekad Tempuh Bahaya demi Harimau

Perempuan yang masuk 15 besar finalis Miss Universe 2005 tersebut memanfaatkan kegiatan memasak sebagai sarana untuk menggerakkan badan
"Sekarang olahraganya di dapur," katanya kemarin (24/11) saat ditemui di peluncuran Kecap ABC Black Gold di Rumah Maroko, Menteng.

Dalam acara itu, ibu dari Sarah Ebiela Ibrahim tersebut menunjukkan kebolehannya dalam memasak

BACA JUGA: Diprotes, Miyabi Makin Bikin Penasaran

Perempuan kelahiran Pangkal Pinang, 29 September 1979, itu hobi memasak sejak SMP
Orang tuanya saat itu punya usaha katering di Bangka

BACA JUGA: Masayu Enggan Jauh dari Samara

"Mungkin gara-gara itu juga saya jadi hobi memasakKakak saya yang cowok juga terbiasa ke dapur," terangnya.

Makanya, ketika ada perempuan yang kebingungan saat menikah karena belum bisa memasak, Artika tidak mengalami ituPemilik tinggi 168 sentimeter dan berat 48 tersebut justru bisa mengeksplorasi keahliannya.

"Iya, benar sekaliSetiap hari aku masakSeperti tadi, sebelum ke sini, sudah berkeringat di dapur dulu," katanya lantas tersenyum.

Peraih penghargaan Aktris Terbaik Festival Film 3 Benua di Nantes, Prancis, lewat film Opera Jawa itu mengungkapkan, sekarang dirinya suka membuatkan masakan untuk putrinya yang kini berumur 13 bulan"Kreasi sendiri dan ternyata jadi favorit teman-teman juga," lanjutnya.

Buah cintanya dengan Baim tersebut sekarang mulai mengonsumsi menu-menu seperti orang dewasa"Tapi, cara masaknya tidak samaBukan digoreng atau dipanggang, melainkan dikukus," kata Artika"Kreasi saya yang jadi favorit Ebi adalah pepes nasi," imbuh dia.

Karena sering memasak untuk Ebi, akhirnya Baim dinomorduakan"Sekarang kayaknya suami jadi nomor dua ya karena diprioritaskan untuk anakUntung, suami saya pengertian," ungkapnya.

Hampir tiap hari memasak, apa tidak bosan? "Saya punya tipCaranya, menu yang dibuat harus freshBikin menu-menu baruCara menampilkan sajian juga harus dipikirkanSaya suka bikin hiasan untuk makanan anakSeru kokNggak ada bosannya," jawab perempuan yang mengumpulkan resep-resep kreasinya dalam satu file tersendiri itu(jan/c13/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kisah Hidup Angelina Jolie Dikomikkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler