Artis Korea Dikecam Karena Lecehkan Islam

Rabu, 26 Juli 2017 – 00:57 WIB
Artis Korea Dikecam Karena Lecehkan Islam. Foto INT

jpnn.com, JAKARTA - Artis peran asal Korea Selatan, Eom Hong Shik kini menjadi sorotan. Di media sosial, aksi pria yang dikenal dengan nama Yoo Ah In dikecam.

Itu lantaran foto yang diunggah di Instagram. Di akun pribadinya, @hongsick, dia memajang gambar yang dianggap melecehkan Islam.

BACA JUGA: 5 Pasangan Artis Korea Ini Lahir dari Cinlok

Foto tersebut memperlihatkan dua wanita dengan mengenakan busana muslimah hitam yang lengkap dengan cadar.

Namun background pada foto tersebut terlihat 4 pria berdiri telanjang dan hanya mengenakan celana dalam.

BACA JUGA: Bikin Baper, Ini Kronologi Perjalanan Cinta Song Joo-ki dan Song Hye-kyo

Fajar (Jawa Pos Group) melaporkan, unggahan Hong Shik ini langsung menuai cibiran netizen dari dalam hingga luar negeri. Banyak yang memerintahkan dirinya untuk mengahapus postingan tersebut karena dinilai melecehkan Islam.

Seperti akun @lidiagunnaI menulis ungkapan kesedihannya melihat foto yang diunggah aktor tersebut.

BACA JUGA: Sori Ya, Song Song Couple Tak Mau Ada Penggemar di Lokasi Pernikahan

“Feel heartbroken to see this picture, I love you very much. But I love my religion more. Please respect to your Muslim fans. (Saya merasa sedih melihat gambar ini, saya sangat mencintaimu, tapi saya lebih mencintai agamaku. Mohon hormati para penggemar Muslim Anda),” tulisnya.

“Please respect the other religion, we are different in religion, but we are same bcs we are human. (Harap hormati agama lain, kita berbeda dalam agama, tapi kita sama dengan kita manusia), celetuk akun @ _vanilla98.

Diduga foto tersebut merupakan foto yang diambil pada sebuah film dokumenter. Hal ini diketahui pada komentar dari penggemarnya.

“You guys should go and ask the producer and director of the documentary instead of blaming someone who is also the audience. Also, this scene will still in the documentary even if the pic is deleted. You can ask him to delete the pic, but you can’t change the scene in the documentary. Since ur yelling doesn’t work practically, why not accept and open ur mind.” tulis akun @emilywmeng.

Mekipun banyak mendapat kecaman, Hong Sihik rupanya memilih diam dan belum mengomentari sejumlah kecaman itu. Postingan tersebut juga kini masih terpampan dalam laman akun instagram miliknya. (dal/FS/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tolong Diikhlaskan, Dua Bintang Descendant of The Sun Ini Segera Menikah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler