Aruna Pecahkan Rekor Dunia Kreasi Rajungan Nusantara Terbanyak, Raih MURI

Sabtu, 10 Juni 2023 – 00:17 WIB
Aruna memecahkan rekor dunia kategori Kreasi Rajungan Nusantara; Sajian Menu Masakan Berbahan Rajungan dengan Varian Terbanyak. Foto: dok Aruna

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan integrated fisheries commerce dan supply chain aggregator di Indonesia, Aruna kembali menyabet rekor MURI.

Ini kali kedua Aruna berhasil mencuri perhatian Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI).

BACA JUGA: Aruna Bagikan Tips Pasteurisasi Daging Rajungan

MURI menyatakan Aruna telah sukses memecahkan rekor dunia untuk kategori Kreasi Rajungan Nusantara, Sajian Menu Masakan Berbahan Rajungan dengan Varian Terbanyak.

Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Senior Customer Relations Manager MURI, Andre Purwandono kepada Indraka Fadhlillah selaku Co-Founder sekaligus Chief Operating Officer Aruna.

BACA JUGA: Cerita Nelayan Pertama Aruna, Ekonomi Terdongkrak, Hasil Tangkapan Diekspor, Bangganya!

Dalam upaya pemecahan rekor MURI kali ini, Aruna memilih tema Menu Kreasi Nusantara cita rasa lokal yang unik dan khas, serta kaya akan bumbu rempah dari berbagai daerah.

Dalam kesempatan ini, Rajungan atau blue swimming crab menjadi promadona. Mengingat, rajungan termasuk produk ekspor ke-2 terbesar di dunia. 

BACA JUGA: Begini Cara Aruna Berdayakan & Bangun Kedekatan dengan Nelayan Indonesia

Senior Customer Relations Manager MURI, Andre Purwandono mengatakan timnya menyatakan Aruna sangat layak menyabet penghargaan Dunia. 

"Semoga ke depannya, Aruna semakin giat untuk melahirkan ide-ide kreatif lainnya untuk memajukan laut Indonesia," ujar Andre, dalam keterangan pers yang diterima JPNN.com, Jumat (9/6).

Dalam pemecahan rekor dunia ini, Aruna menggandeng beberapa mitra yang terdiri dari chef hotel profesional, para pelajar dari jurusan tata boga, serta kelompok ibu-ibu UMKM. 

Co-Founder sekaligus Chief Operating Officer Aruna, Indraka Fadhlillah menambahkan rekor ini didapat karena bantuan banyak pihak.

Indraka juga turut mengapresiasi seluruh mitra yang menyukseskan akan rekor ini.

"Para chef, pelajar dan juga ibu-ibu UMKM yang telah terlibat sebagai peserta. Tak lupa juga, apresiasi setinggi-tingginya diberikan kepada Nelayan Aruna khususnya nelayan rajungan yang telah menangkap dan mengenalkan dunia akan produk primadona ini," tutur Indraka.

Aruna memasarkan daging rajungan dengan merek “BOON” untuk pasar domestik. 

Melalui “BOON”, Aruna ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mengkonsumsi produk hasil laut tangkapan nelayan lokal, khususnya rajungan. 

Dia berharap pemecahan rekor dunia ini menjadi inisiasi baru menciptakan tren dan minat konsumsi rajungan di Indonesia. (mcr31/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aruna Pecahkan Rekor MURI, Beri Edukasi 1.700 Nelayan di Seluruh Indonesia


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler