AS Nilai Pemerintah RI Semangat Lakukan Reformasi Birokrasi

Senin, 16 Juni 2014 – 22:19 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Amerika Serikat mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi di daerah. Ini sebagai apresiasi Amerika terhadap keseriusan pemerintah Indonesia dalam melakukan reformasi di semua lini, salah satunya pelayanan publik.

 

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert Blake, mengungkapkan, lewat program "Kinerja", USAID telah menggandeng beberapa pemda di wilayah Indonesia tengah dan timur untuk percepatan peningkatan layanan publik.

BACA JUGA: KJS Dinilai Belum Sukses, Tak Layak jadi Skala Nasional

"Kami melihat semangat melakukan reformasi birokrasi dalam layanan publik di Indonesia sangat besar. Karena itu USAID memfokuskan bantuan percepatan di daerah pada sektor kesehatan, pendidikan, dan membangun iklim usaha lokal yang baik," tutur Robert dalam konpres di Hotel Grand Sahid Jakarta, Senin (16/6).

BACA JUGA: Klaim 1.500 Kyai Sepuh Dukung Prabowo-Hatta

Dia mengaku gembira, karena dari lima finalis United Nations Public Service Award (UNPSA) 2014, tiga daerah di antaranya merupakan binaan USAID. Ke depan, USAID akan lebih banyak menggandeng daerah binaan dalam program "Kinerja".

"Amerika sangat mengapresiasi Indonesia dalam menciptkan good government yang pada ujungnya bisa menciptakan iklim investasi yang baik. Itu sebabnya USAID akan memperluas daerah binaan dalam mendorong percepatan reformasi birokrasi," pungkasnya. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Soal TPID, Jokowi Salah Alamat

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bupati Oku Timur Tegaskan Dukung Jokowi-JK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler