AS Roma dan Torino Maju ke Perempat Final

Jumat, 19 Desember 2008 – 08:40 WIB
ROMA - Juara bertahan AS Roma dan tim penghuni zona degradasi di Serie A Liga Italia, Torino, memastikan tiket ke perempat final Coppa ItaliaKedua tim menang atas lawan-lawannya pada laga babak 16 besar kemarin dini hari (18/12).

Di Olimpico, Roma, tim besutan Luciano Spalletti itu mampu meredam Bologna yang dilatih Sinisa Mihajlovic

BACA JUGA: Suporter The Red Devils 90 Menit Berdiri

Meski sempat kesulitan, I Lupi (julukan Roma) akhirnya menang 2-0 (0-0)
Torino secara mengejutkan mengalahkan Fiorentina 1-0 (1-0).

Vucinic kembali menjadi pahlawan bagi Roma dengan dua golnya pada sepuluh menit terakhir pertandingan

BACA JUGA: Datang, Aji Langsung Dikontrak

Sebelumnya, Vucinic menjadi penentu kemenangan bagi Roma pada saat menjamu Cagliari di giornata (pekan) ke-15 Serie A Liga Italia.

Allenatore (pelatih) Luciano Spalleti sengaja tidak menurunkan dua andalannya di lini depan, Francesco Totti dan Mirko Vucinic, sejak awal pertandingan
Bahkan, il capitano Totti sama sekali tidak tampil pada laga itu.

Sebagai starter, Spalletti memberikan kesempatan kepada striker gaek Vincenzo Montella sebagai ujung tombak tunggal

BACA JUGA: Hatton Laris Manis

Di belakang Montella, Spalleti menempatkan Julio Baptista dan Jeremy MenezRupanya, strategi itu kurang mantap.

Terbukti, serangan demi serangan Roma selalu kandasBeberapa kali Montella punya peluang emas di depan gawang Bologna, tapi gagal dimanfaatkan dengan baikBegitu pula dengan Menez dan BaptistaSkor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Roma lebih menekanTapi, mereka tetap kesulitan menjebol gawang Rossoblu (julukan Bologna)Karena tidak mau dipermalukan di kandang, Spalletti pun menurunkan Vucinic untuk menggantikan posisi Montella pada menit ke-71.

Ternyata, pergantian itu sangat efektifPada menit ke-82, Vucinic akhirnya memecah kebuntuan dengan golnya dari sudut sempit memanfaatkan umpan MenezEmpat menit berikutnya, Vucinic kembali membobol gawang Bologna.

"Babak pertama, Bologna membuat kami kesulitanTapi, kami terus berkembang dan akhirnya masuknya Vucinic benar-benar membuat keadaan berubah," kata Spalletti kepada Datasport.

Sementara itu, striker Torino Ronaldo Bianchi membuat Fiorentina harus menahan malu di Artemio FranchiSatu-satunya gol Bianchi ke gawang Fiorentina pada menit ke-19 membawa Torino menang tipis 1-0 atas tuan rumah.

Dampaknya, La Viola (julukan Fiorentina) harus tersingkir dari Coppa ItaliaBagi Granata (julukan Torino), kemenangan itu sungguh berarti lantaran sudah 30 tahun mereka belum pernah menang di kandang FiorentinaDi babak berikutnya, Torino akan menghadapi Lazio(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Holyfield Menantang Lawan Ganda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler