AS Roma Gunduli Genoa

Senin, 13 Januari 2014 – 03:32 WIB

jpnn.com - ROMA — AS Roma berpesta di Stadio Olimpico Roma dalam lanjutan Liga Italia, Serie A, Minggu (12/1) malam WIB. Francesco Totti dan kawan-kawan berhasil menggunduli Genoa yang bertamu ke Olimpico pada matchday ke-19 dengan skor akhir 4-0.

Hasil itu membuat Roma terus membayangi Juventus yang memuncaki klasemen sementara Serie A. Roma masih bertahan di tempat kedua klasemen sementara dengan 44 poin. Sedangkan Juve yang menang 1-4 atas tuan rumah Cagliari di waktu yang sama mengumpulkan 52 angka.

BACA JUGA: Libas Cagliari, Juventus Kokoh Pimpin Serie A

Saat menjamu Genoa, Roma membuka keran gol saat pertandingan memasuki menit ke-25. Berawal dari tendangan bebas Francesco Totti  yang mengenai pemain Genoa, Alessandro Florenzi berhasil menggapai bola dengan tendangan akrobatik. Bola kemudian meluncur  masuk ke gawang Genoa sehingga Roma unggul 1-0.

Lima menit kemudian Roma menjauh dengan 2-0 setelah Totti  berhasil memaksimalkan umpan Gervinho. Dua menit sebelum babak pertama berakhir, Maicon Douglas memperbesar keunggulan Roma menjadi 3-0. Mantan pemain Inter Milan ini berhasil memanfaatkan skema serangan cepat Florenzi. Skor ini menutup paruh pertama.

BACA JUGA: Bungkam Newcastle, City Gusur Chelsea dari Puncak Klasemen

Sedangkan gol terakhir Roma dalam laga ini lahir dari tandukan Mehdi Benatia yang memaksimalkan sepak pojok dari Totti. Skor 4-0 menutup babak kedua.

Sementara itu di partai lainnya, Napoli berhasil  menang besar atas tuan rumah Verona. Gonzalo Higuain dan kawan-kawan pulang dengan skor telak 0-3.

BACA JUGA: Persebaya Sukses di Laga Perdana IIC

Tiga gol kemenangan tim asuhan Rafael Benitez tersebut masing-masing lahir dari Dries Mertens pada menit ke- 27,  Lorenzo Insigne di menit ke-72 dan Blerim Dzemaili pada menit ke-76.  Berkat kemenangan tersebut Napoli masih menempati posisi tiga klasemen sementara dengan 42 angka.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiongkok Borong 4 Gelar di Korea Open


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler