AS-Swedia Lolos ke Perempatfinal

Senin, 04 Juli 2011 – 20:42 WIB
SINSHEIM - Juara dunia dua kali Amerika Serikat (AS) berhasil menembus babak perempat final Piala Dunia WanitaIni setelah tim Paman Sam menekuk Kolombia dengan skor 3-0 pada pertandingan kedua grup C di Rhein-Neckar Arena, Sinsheim, Jerman kemarin.

Kemenangan tersebut membuat AS kokoh diperingkat pertama grup dengan nilai 6

BACA JUGA: Kagawa Masih Kerasan di Dortmund

Swedia menempel ketat dengan perolehan poin yang sama
Namun AS unggul selisih gol atas rivalnya itu

BACA JUGA: Novak Djokovic Sempurnakan Langkah

Pada laga kemarin Swedia menang susah payah dengan skor 1-0 atas Korea Utara.

Gelandang AS Heather O"Reilly membuka keunggulan timnya dengan golnya pada menit ke 12
Megan Rapione membuat AS menjauh dengan sumbangan golnya pada menit ke 50

BACA JUGA: Wladimir Bungkam Mulut Besar Haye

Carli Lloyd memungkasi perlawanan Kolombia tujuh menit kemudian.

Laga terakhir penyisihan grup C antara AS dan Swedia pada Rabu (6/7) mendatang bakal menjadi kunci siapa yang bakal berada di puncakHal ini penting agar kedua tim tersbebut terhindar dari favorit Brazil yang kemungkinan besar menjadi juara grup D.

Pelatih AS Pia Sundhage sangat gembira dengan performa timnyaDia mengatakan bahwa Christie Rampone dkk berhasil mengatasi tekanan untuk menunjukkan yang terbaik.

"Saya sangat puas, meski saya melihat kami gugup sebelum pertandinganTetapi semua berbeda pada babak kedua, kami benar-benar membuat perbedaan," ujar Pia seperti dilansir AFP.

Kegembiraan yang sama dirasakan kubu SwediaKapten Caroline Seger mengatakan mencapai peremapat final bukan perkara mudahButuh kerja keras dan kekompakan yang tinggi untuk menyingkirkan lawan-lawan kuat terutama Korea Utara.

"Ini saatnya kami menari dan bergembiraSaya berharap tim ini bisa memperlihatkan hal yang lebih lagi di laga terakhir," katanya.

Sayangnya Seger tidak akan bermain pada laga krusial itu karena sudah mengantongi dua kartu kuning"Saya ingin bermain di tiap partaiTetapi mencapai perempat final adalah tujuan utama kamiItu sudah cukup," katanya kepada AP(nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pastore Semakin Dekat ke Roma


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler