Asa Raja Coppa Italia

AS Roma v Bologna

Rabu, 17 Desember 2008 – 09:36 WIB
ROMA - Tradisi di Coppa Italia menunjukkan AS Roma sulit dibendungMereka adalah tim yang paling banyak tampil di partai puncak Coppa Italia

BACA JUGA: Benitez Sukses Operasi Ginjal

Bahkan, dua musim terakhir, tim besutan Luciano Spalletti itu tampil sebagai jawara.

Bersama Juventus, Roma menjadi klub Italia yang paling banyak mengoleksi Coppa Italia
Mereka sama-sama sudah mengumpulkan sembilan gelar

BACA JUGA: Timnas Memang Pantas Kalah

Tapi, I Lupi (julukan Roma) lebih banyak tampil di partai puncak.

Ya, Juve sudah tampil di partai puncak turnamen yang dimulai pada 1922 itu sebanyak 13 kali
Roma sudah 16 kali tampil di final

BACA JUGA: Boaz dan Salampessy Disimpan untuk Pra-Piala Asia ?

Musim ini, Roma sedang mengejar gelar ketiga beruntun di Coppa Italia, setelah juara back to back di dua musim sebelumnya.

Tapi, sebelum bicara soal juara, mereka harus mampu melewati Bologna di babak 16 besar Coppa ItaliaKedua tim akan berebut tiket ke perempat final di Stadion Olimpico, Roma, dini hari nanti WIB(Siaran langsung Telkomvision 2 pukul 03.00 WIB)

Secara historis, Roma memang jauh diunggulkan dibandingkan lawannyaNamun, bukan berarti Bologna tidak punya tradisi di Coppa ItaliaRossoblu (julukan Bologna) sudah tiga kali tampil di final dan dua kali meraih gelar juara pada edisi 1969-1970 dan 1973-1974.

Terlepas dari faktor historis, kedua tim sedang berada dalam puncak penampilannyaGiallorossi (julukan Roma) selalu menang dalam tujuh laga terakhir di semua ajang, sedangkan Bologna tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di Serie A Liga Italia.

Kepercayaan diri kedua tim sedang tinggiKalau Roma sudah mulai berpijak di papan tengah dan mulai mengincar papan atas, Bologna baru saja terlepas dari zona degradasi"Semangat ini seperti yang terjadi pada kami dua tahun lalu," kata Simone Perrotta, seperti dikutip Goal.

Kendati Roma juga sedang berjuang di Serie A dan sudah masuk babak 16 besar Liga Champions, mereka tidak akan melepas Coppa ItaliaKarena itu, persiapan serius tetap dilakukan jelang menghadapi tim besutan Sinisa Mihajlovic.

Kali terakhir kedua tim bertemu di Serie A pada 8 November lalu, kedua tim harus berbagi poin karena imbang 1-1Saat itu I Lupi gagal menang karena kesalahan Cicinho yang membobol gawangnya sendiri pada menit-menit akhir pertandingan(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tujuh Pemain Persebaya Kian Misterius


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler