Asah Fisik dan Taktik Jelang Duel Klasik

Rabu, 19 Juni 2013 – 05:45 WIB
BANDUNG - Persib Bandung terus melakukan persiapan jelang pertandingan big match melawan Persija, Sabtu (22/6) mendatang. Coach Persib Bandung, Djajang Nurjaman, terus memperbaiki kekurangan tim asuhannya sebagai persiapan jelang laga panas itu.

"Persiapannya ya memperbaiki apa yang kurang dari pertandingan sebelumnya," ucapnya, Selasa (19/6).

Dalam latihan di Pusdikpom Cimahi pagi kemarin, pria yang akrab disapa Djanur itu juga lebih mengasah fisik para pemain dahulu sebelum berlanjut ke taktik. "Latihan sekarang mengutamakan fisik dulu, besok baru mengulas taktik," terangnya.

Pria berusia 48 ini mengatakan, para anak asuhnya masih memiliki waktu cukup lama untuk lebih siap menghadapi Persija. "Tim masih punya waktu beberapa hari lagi untuk melawan persiapan dan dari waktu tersebut kita lebih ke pembenahan taktik dan strategi," papar Djanur.

Ditambahkannya, Persib Bandung harus lebih superior dibanding Persija nanti. Seperti halnya pada putaran pertama ISL lalu, Persib berhasil menggulung Persija dengan skor 3-1 pada laga di Stadion Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung.

Di bagian lain, tingginya resistensi duel klasik ini membuat manajer Persib, Umuh Muchtar, mengimbau bobotoh untuk tidak memaksakan diri datang ke Jakarta. Faktor keamanan menjadi alasan utama.

Menurutnya, datang ke stadion dengan tidak memakai atribut kedua kesebelasan pun tidak menjamin lolos dari pemeriksaan atau sweeping. Tingginya rivalitas kedua suporter tim, Viking -pendukung fanatik Persib- dan The Jak Mania, rentan menimbulkan kerusuhan.

"Jangan sampailah ada yang berangkat ke Jakarta. Lebih baik jangan ke sana. Cari aman aja. Walapupun tidak pakai atribut, tapi tetap saja riskan. Nanti yang tidak pakai atribut (Persija) dirazia. Itu penjagaan di sana ketat," papar Umuh.

Ia pun belum mendapat kabar resmi terkait pelaksanaan pertandingan itu dilakukan dengan atau tanpa penonton. Umuh memperkirakan bahwa Polda DKI Jaya akan mempertimbangkan pertandingan digelar tanpa penonton. (lis/cr2)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lorenzo Lebih Senang Cuaca Dingin

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler