Asian Games 2018: Latihan Timnas U-23 Belum Maksimal

Rabu, 25 Juli 2018 – 09:00 WIB
Bima Sakti (kiri) bersama Luis Milla. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, GIANYAR - Jelang Asian Games 2018, skuat Timnas Indonesia U-23 melaksanakan training camp perdana di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (24/7). Sayang, 24 pemain tidak semua bisa hadir dalam latihan perdana tersebut.

Ada 5 pemain tidak ikut latihan. Empat belum datang, 1 sedang perawatan cedera. Ezra Walian, Saddil Ramdani, Evan Dimas, dan Ilham Udin Armayn belum datang. Awan Setho sedang pemulihan cedera yang dialami ketika timnya Bhayangkara FC melawan Bali United pada 21 Juli.

BACA JUGA: Kapolda Minta Pelaku Perusakan Stadion Jakabaring Ditangkap

Karena itu, materi latihan yang diberikan oleh Pelatih Timnas U-23 Luis Milla tidak maksimal. Pelatih asal Spanyol itu hanya memberikan small side game kurang lebih 2 jam kepada anak asuhnya. Belum masuk ke strategi pertandingan.

Pasalnya, sebagian besar pemain datang dengan keadaan kelelahan. Maklum, Hansamu Yama dkk baru beristirahat beberapa hari saja usai menjalani laga di Liga 1. Belum lagi, perjalanan menuju Bali juga cukup membuat fisik mereka tidak fit 100 persen. ’’Ya kami berikan sedikit latihan, banyak recovery-nya. Besok (hari ini) mulai start,’’ ujar Asisten Pelatih Timnas Bima Sakti.

BACA JUGA: Suporter Rusak Stadion Jakabaring, Alex Bilang Begini

Mengenai 4 pemain yang belum datang, hanya Saddil yang dipastikan hari ini bisa langsung ikut latihan. Dia sudah tiba di Bali kemarin sore. Sedangkan Ezra, Evan, dan Ilham dalam dua pekan ini diharap bisa tiba dan bergabung dengan tim. ’’Karena kami membutuhkan kehadiran mereka agar TC di Bali maksimal,’’ jelasnya.

Bima bersyukur TC kali ini kembali diadakan di Bali. Suasana yang lebih tenang dan kondisi alam yang cukup asri, bisa sedikit meredakan ketegangan pemain yang kelelahan akibat padatnya jadwal Liga 1.

BACA JUGA: Asian Games 2018: Usir Jenuh, Si Cantik Tatap Foto Ronaldo

’’Coach (Milla) juga ingin pemain fokus. Kalau di sini, gangguan dari eksternal tidak ada,’’ tuturnya. ’’Pemilihan di Ubud juga dengan alasan jauh dari keramaian. Bagus untuk tim,’’ lanjutnya

Nah, Bima menjelaskan nantinya pemain tidak hanya akan diberikan materi latihan di lapangan saja. namun akan ada beberapa sesi dimana skuad akan melihat beberapa video pertandingan lawan-lawan di Asian Games 2018. Juga video pertandingan tim sendiri untuk mencari kesalahan dan harus dievaluasi. (rid)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Asian Games 2018: Inasgoc Kebut Renovasi Stadion Jakabaring


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler