Aspac Kembalikan Kondisi Fisik

Selasa, 24 Agustus 2010 – 11:27 WIB
SURABAYA - Aspac Dell Jakarta bersiap menghadapi seri perdana National Basketball League (NBL) Indonesia 2010-2011 di DBL Arena Surabaya 16-24 Oktober mendatangAspac merencanakan melakukan pertandingan persahabatan dengan sejumlah tim jelang bergulirnya turnamen.

Aspac tentu harus terus memanasi mesinnya

BACA JUGA: Mourinho Hadapi Problem Kultural

Sebab dalam laga perdana seri I, 16 Oktober mendatang, Aspac akan langsung ditantang juara bertahan Satria Muda Britama (SM)
Apalagi dalam bentrok babak semifinal Preseason Tournament NBL Indonesia di GOR Bima Sakti Malang 13 Juli lalu, SM bisa memukul Aspac dengan angka cukup telak 52-43.

Kekalahan waktu itu membuat pelatih Aspac Tjetjep Firmansyah berpikir

BACA JUGA: Ferrari Akan Tiru Briatore

Sebab dalam pertandingan tersebut Aspac diperkuat semua pemain terbaiknya
Antara lain shooting guard Xaverius Prawiro, point guard Dirk M Gerungan, dan small forward Rizky Effendi

BACA JUGA: Tak Khawatir Pemainnya Hengkang

Pemain berpengalaman seperti power forward Antonius Joko Endratmo dan Center MIsman Thoyib juga turun.

"Meski kalah, tetapi saya yakin dengan kekuatan tim iniMangkanya kami tidak akan menambah pemainAsal konsisten pada defense kami akan bisa lebih baik lagi," kata Tjetjep waktu itu.

Manager Aspac Irawan Haryono membenarkan perkataan TjetjepNamun Kim Hong - sapaan Irawan Haryono - tidak mau bersantai riaAspac, kata Kim, akan fokusSebab melawan SM menjadi pertaruhan, siapa sejatinya tim yang menjadi kekuatan utama bola basket nasional.

"Pertandingan akan sangat ramaiPelatih mempunyai pandangan sendiri bagaimana strateginyaTetapi dengan team work yang bagus kami yakin bisa mengalahkan SM," katanya kemarin.

Pria yang selalu memakai topi terbalik itu menambahkan, Aspac akan melakukan serangkaian uji coba selepas Hari Raya Idul Fitri 10-11 September mendatangNamun Kim masih belum memastikan siapa saja tim yang diajak untuk melakukan pertandingan uji cobaKemungkinan besar sesama tim NBL Indonesia"Kami akan konsentrasi kembalikan kondisi fisik anak-anak selepas puasa," tuturnya.

Pria 52 tahun itu menambahkan, timnya akan fokus dulu menggejar satu tempat di babak playoffBaru setelah itu, Aspac langsung menggeber kekuatan semaksimal mungkinSaat jeda babak reguler menuju playoff, Kim Hong akan mengajak timnya berlatih tanding ke luar negeri.

"Selama ini tradisinya memang seperti ituKami tentu akan berlatih tanding ke luar negeriKarena dalam fase-fase tersebut semua tim akan seserius mungkin mempersiapkan diri," tegasnya(nur/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sudah Ingatkan Pelatih Darko


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler