Aspac Semakin Dekat ke Puncak

Selasa, 12 Maret 2013 – 10:49 WIB
Yanuar Dwi Priasmoro (Bimasakti) dan Rizky Effendi (Aspac) saat pertandingan Speedy NBL Indonesia di Sritex Arena Solo, 11/03/13. Farid Fandi/Jawa Pos
SOLO - Dell Aspac Jakarta semakin dekat ke puncak klasemen sementara Speedy NBL Indonesia 2013. Kini, mereka sudah berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 35 angka atau erpaut sebiji poin dari Pelita Jaya Energi MP yang duduk di puncak peringkat.

Namun, Aspac baru bermain 18 kali. Sementara PJ sudah berjibaku sebanyak 19 kali. Dengan asumsi menelan kekalahan di laga yang menyamakan jumlah dengan PJ, Aspac tentu baka berada di atas. Sebab, mereka juga unggul head to head atas PJ.

Adalah kemenangan atas Bimasakti Nikko Steel Malang yang membuat Aspac semakin mendekati puncak klasemen sementara. Dalam laga yang digeber di Sritex Arena Solo Senin (11/3) kemarin, Aspac menang dengan skor 68-58.

Aspac memang sangat dominant dalam laga tersebut. Mereka terlihat begitu menguasai pertandingan. Dari beberapa aspek penting untuk meraih kemenangan, Aspac unggul jauh dalam hal rebound. Mereka sukses membukukan 51 rebound. Sementara Bimasakti hanya bisa mencetak 33 rebound.

Itu menunjukkan jika para pemain Aspac memiliki semangat untuk bermainj sama bagusnya dalam hal bertahan dan menyerang. Jika bisa dipertahankan, mereka tentu akan sangat berbahaya.

Ingat, Aspac merupakan tim yang dihuni pemain yang selau bersama dalam beberapa tahun. Sementara tim lain masih banyak yang melakukan tambal sulam. Musim ini, pemain terpenting yang masuk ke Aspac ialah Wahyud Widayat Jati serta point guard Andakara Dhyaksa Prastawa. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi Belum Fit

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler