ASR Disambut Hangat di Pomalaa, Sampaikan Komitmen untuk Pendidikan & Kompetensi Guru

Senin, 16 September 2024 – 16:52 WIB
Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangerukka (ASR) disambut hangat saat berkunjung ke Lapangan Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka pada Minggu (15/9). Foto: source for jpnn

jpnn.com, KOLAKA - Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangerukka (ASR) disambut hangat saat berkunjung ke Lapangan Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka pada Minggu (15/9).

Masyarakat dengan antusias menyambut kunjungan tersebut.

BACA JUGA: Ingin Perubahan, Warga Konawe Utara Dukung Andi Sumangerukka jadi Cagub Sultra

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari ASR-Hugua menyapa yang dilakukan untuk memperkenalkan visi-misi dan program kerja yang akan dilakukan oleh ASR-Hugua.

Dalam paparannya, Andi Sumagerukka mengungkapkan pentingnya mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui tiga komponen mendasar, yaitu pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan.

BACA JUGA: Andi Sumangerukka Berikan Sumbangan untuk Masjid di Kota Baubau Ini

Salah satu tokoh masyarakat, Ibu Sumiarti menyampaikan harapannya terkait bantuan peningkatan kapasitas guru.

"Bapak ASR, salah satu program Bapak yaitu PENGGARIS (Perlengkapan Sekolah dan Seragam Gratis) yang bisa diakses oleh siswa dan juga program beasiswa Bapak yang dirasakan oleh siswa. Apakah ada program bagi kami para guru untuk melanjutkan studi kami?" tanya Sumiarti.

BACA JUGA: ASR Janjikan Seratus Juta Asuransi untuk Petani di Sultra

Andi Sumangerukka menyatakan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui komponen pendidikan, tidak hanya meningkatkan kualitas akses pendidikan kepada siswa, tetapi guru sebagai pendidik juga harus ditingkatkan kompetensinya.

"Iya, kami sebenarnya sudah mempertimbangkan adanya program tersebut. Kami berusaha membuka semua potensi untuk guru bisa lebih mampu dan lebih baik dalam mengajar," jawab Andi Sumangerukka.

Selain tanya jawab, Andi Sumangerukka pun menyampaikan gagasan, harapan dan potensi yang harus dimaksimalkan. (mcr10/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler