ASR-Hugua Sebut Terima Dukungan dari PAN untuk Maju di Pilgub Sultra

Rabu, 14 Agustus 2024 – 20:28 WIB
Purnawirawan TNI AD Mayjen (purn) Andi Sumangerukka (ASR). Foto: Source for jpnn

jpnn.com, KENDARI - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi memberi dukungan pada pasangan bakal calon Andi Sumangerukka (ASR)-Hugua dalam bursa di Pilgub Sulawesi Tenggara 2024.

Kepastian dukungan tersebut seusai pasangan tersebut menerima surat keputusan (SK) DPP PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/457/VII/2024 tentang persetujuan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sultra Andi Sumangerukka- Hugua, yang dikeluarkan per 1 Agustus 2024 lalu.

BACA JUGA: ASR Bocorkan Sosok Pendampingnya di Pilgub Sultra, Siapa?

Andi Sumangerukka membenarkan dirinya telah menerima rekomendasi persetujuan PAN kepada dirinya.

Dia menegaskan mereka berdua telah mendapatkan amanah dari partai yang dipimpin oleh Zulkifli Hasan tersebut.

BACA JUGA: Andi Sumangerukka Sumbangkan 40 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat Sultra

Andi Sumangerukka juga menyampaikan rasa terima kasihnya karena mendapatkan kepercayaan. Dia berjanji akan memanfaatkan kepercayaan yang telah diberikan tersebut sebaik mungkin pada Pilkada nanti.

“Insyaallah PAN tidak salah memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, karena saya dan Hugua mempunyai niat baik untuk Sulawesi Tenggara jika terpilih nanti, yaitu menjadikan Sulawesi Tenggara lebih sejahtera. Dan tentunya hal ini sesuai dengan harapan Partai PAN, yaitu pengabdian kepada masyarakat,” kata Andi Sumangerukka dalam keterangannya, Rabu (14/8).

BACA JUGA: Andi Sumangerukka Berikan Sumbangan untuk Masjid di Kota Baubau Ini

Mantan Pangdam Hasanuddin menambahkan dirinya dan Hugua memandang tugas yang diserahkan kepada mereka sebagai tanggung jawab besar.

ASR mengaku siap untuk memimpin Sulawesi Tenggara ke arah yang lebih baik. Andi Sumangerukka juga mengatakan bahwa dirinya dan Hugua masih menunggu SK B1 persetujuan dari partai lain yang sebelumnya memberikan rekomendasi.

Andi Sumangerukka juga menekankan dirinya dan Hugua akan bekerja keras untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Sulawesi Tenggara dan memajukan daerah itu.

Sebagai mantan Danrem 143/Halu Oleo, Andi Sumangerukka percaya bahwa pengalamannya di bidang militer dan pemerintahan akan membantu dirinya dan Hugua untuk memimpin Sulawesi Tenggara dengan baik.

“Dengan dukungan dari masyarakat Sulawesi Tenggara dan partai politik yang mendukung, saya dan Hugua berharap dapat memajukan Sulawesi Tenggara ke arah yang lebih baik,” jelas Andi Sumangerukka. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mayjen Andi Sumangerukka, Jenderal Sederhana yang Dekat dengan Masyarakat


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler