Asrama Mahasiwa Bintuni Diserang

60 Kaca Jendela Hancur, 1 TV Dijarah

Sabtu, 25 Februari 2012 – 10:47 WIB

JAYAPURA - Asrama mahasiwa Bintuni di Kelurahan Waena, Distrik Heram, persisnya di belajang SPBU Waena porakporanda, akibat dirusak oleh sekelompok orang, Jumat (25/2). Dalam kejadian ini, 60 kaca jendela yang berada di bangunan lantai I dan II hancur serta 1 unit TV merk Sharp dijarah para pelaku. Selain merusak semua kaca jendela, para pelaku yang berjumlah sekitar 20 orang itu, juga memporakporandakan seluruh barang-barang para mahasiswa yang berada di kamar.
 
Pantauan Cenderawasih Pos (JPNN Group) di lokasi kejadian, hampir semua pintu kamar asrama juga ikut dirusak, termasuk barang-barang milik para penghuni asrama seperti meja dan kursi belajar juga dirusak.Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, termasuk dari beberapa mahasiswa yang namanya enggan dikoran menyebutkan, kejadian ini bermula saat seorang mahasiswi penghuni asrama sedang menegur temannya lantaran sering  membawa pacarnya ke dalam asrama dalam kondisi mabuk.
 
Karena teguran tersebut tidak diindahkan, mahasiswi penghuni asrama tersebut kemudian memukul temannya. Tidak terima hal itu, penghuni asrama yang dipukul kemudian melapor ke pasarnya berinisial YK yang diduga ikut terlibat dalam perusakan asrama tersebut. Setelah mengadu ke pacarnya, selanjutnya YK bersama temannya yang berjumlah 20 orang mendatangi aasrama dan langsung melakukan pengrusakan serta membawa kabur 1 televisi merk sharp.
 
“Waktu para pelaku melakukan pengrusakan, sebagian penghuni asrama sedang melaksanakan aktivitas perkuliahan di kampus. Sehingga di asrama tersebut tinggal beberapa orang saja, tapi mereka sembunyi di kamar karena sangat ketakutan dengan aksi brutal yang dilakukan para pelaku,” ujar seorang penghuni asrama. 
 
Sementara itu, Pjs Kapolsek Abepura Kota Iptu Lintong Simanjuntak, SH saat dikonfirmasi membenarkan  kejadian tersebut. Hanya saja, pihaknya mengaku belum menerima laporan dari penghuni asrama terkait kasus perusakan asrama itu. 

“Kami belum menerima laporan atas kasus ini. Namun informasi yang kami terima, begitu ada informasi massa melakukan pengrusakan terhadap asrama tersebut anggota Dalmas Polres Jayapura Kota yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Frans Elosak didampingi Kepala SPK Polsek Abepura Kota Aiptu Agus Nuswanto telah mendatangi lokasi kejadian namun para pelaku telah kabur,”tandasnya. (mud/nat)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Wakapolda: 3 Daerah Bermasalah di Papua Sudah Dikendalikan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler