Asri Akbar Siap Gantikan Hariono

Kamis, 21 Februari 2013 – 08:46 WIB
BANDUNG- Asri Akbar mengaku siap jika dipercaya oleh pelatih untuk bermain menggantikan Hariono dilaga kontra Mitra Kukar di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, sore ini (21/2).

Asri menegaskan, tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan pelatih. Seperti diketahui, dari lima laga Persib sejauh ini eks punggawa Persiba Balikpapan itu baru bermain dalam tiga laga saat Persib melawan Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro. Asri bermain hanya sebagai pemain pengganti.

"Yang pasti saya sudah sangat siap kalau dimainkan sejak awal pertandingan. Ini akan menjadi pertandingan pertama saya menjadi pemain inti selama kompetisi," tulis Asri dalam pesan singkat yang dikirimkan kepada Radar Bandung (Grup JPNN), Rabu (20/2).

"Saya akan benar-benar memanfaatkan kesempatan dan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik untuk Persib," timpalnya.

Meskipun Persib kalah dari Persisam Putra Samarinda, dan kini berhadapan dengan tim yang bertengger di papan atas klasemen sementara ISL, menurut Asri, timnya masih punya peluang mencuri poin di markas Mitra Kukar.

"Saya pikir pertandingan nanti akan cukup sulit, akan butuh motivasi lebih untuk bangkit usai kekalahan kemarin. Apalagi lawan kita adalah tim kuat penghuni peringkat satu klasemen ISL saat ini. Tetapi kita akan sekuat tenaga berusaha agar tetap dapat mencuri poin, bagaimana pun caranya," tegasnya.

Asri menilai, Mitra Kukar tim yang paling siap di ISL. Hal itu, kata dia, jelas terlihat dari pencapaian prestasi Mitra Kukar sejauh ini.

"Saya pikir Mitra Kukar tim yang paling siap di musim ini dibandingkan tim ISL lainnya. Dengan kerja tim yang sangat baik dan kekompakan mereka memang pantas mengisi posisi teratas klasemen saat ini," katanya.

Ia menilai sayap kiri maupun kanan tim Mitra Kukar cukup berbahaya. Maka, gerak-gerik dilini itu patut diwaspadai. "Yang saya waspadai permainan kedua sayap mereka yang saya lihat berbahaya," tuturnya.

Bukan saja sekedar main, tetapi dilaga sore hari ini Asri juga berambisi untuk menceploskan gol. "Mudah-mudahan ada kesempatan, tetapi yang terpenting lebih dulu saya akan berusaha bermain bagus dan maksimal. Saya juga akan berusaha untuk mencetak gol," tutupnya. (gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Garuda Muda Juara

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler