Astaga! Barcelona Ditahan Tim Papan Bawah Saat Messi Ukir Sejarah

Senin, 22 Februari 2021 – 08:37 WIB
Para pemain Cadiz (kuning) merayakan gol ke gawang Barcelona. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, BARCELONA - Tim papan bawah klasemen La Liga, Cadiz menodai momen Lionel Messi mencatatkan rekor penampilan di Barcelona.

Cadiz menahan imbang Barca dengan skor 1-1, pada laga di Camp Nou, Minggu (21/2) malam WIB.

BACA JUGA: Koeman Kok Malah Menyanjung PSG dan Merendahkan Barcelona ya?

Hasil imbang itu tidak mengubah posisi kedua klub di klasemen.

Barca tetap berada di posisi ketiga, kini dengan 47 poin.

BACA JUGA: Lihat Klasemen Serie A Usai Inter Milan Mengamuk di San Siro

BACA JUGA: Hasil Laga Pekan ke-25 dan Klasemen Premier League: Makin Kelihatan Kandidat Juara

Sementara tim promosi Cadiz menghuni posisi ke-14 dengan 25 poin.

Pertandingan itu semestinya menjadi laga istimewa bagi Messi, sebab itu merupakan pertandingan ke-506 Messi untuk Barca.

Dewa lapangan hijau asal Argentina itu kini mengungguli mantan rekan setimnya Xavi Hernandez dalam daftar pemain Barca dengan penampilan terbanyak di liga.

Ia kemudian menandai catatan apik itu dengan mengonversi penalti pada menit ke-32, setelah Pedri dilanggar Isaac Carcelen di kotak terlarang.

Barca yang memainkan susunan pemain yang sama dengan saat mereka dipermak 1-4 oleh Paris St Germain di Liga Champions pada Selasa (16/2) silam, gagal memperbesar keunggulan dan harus membayar mahal saat Clement Lenglet melanggar penyerang Cadiz Ruben Sobrino saat ia berusaha menyapu bola pada menit ke-89.

Algojo Cadiz Alex Fernandez tidak melakukan kesalahan saat mengeksekusi penalti, dan sekaligus membuat rentetan kemenangan tujuh kemenangan beruntun di liga domestik milik Raksasa Catalan itu harus terhenti. (antara/jpnn)

Susunan pemain:
Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen, Sergino Dest (Oscar Mingueza 80'), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Miralem Pjanic 65'), Pedri (Trincao 74'), Ousmane Dembele (Ricard Puig 80'), Lionel Messi, Antoine Griezmann (Martin Braithwaite 65')
Pelatih: Ronald Koeman
Cadiz (4-4-2): Jeremias Ledesma, Isaac Carcelen, Fali, Marcos Mauro, Alfonso Espino, Salvi Sanchez (Ivan Alejo 62'), Jon Ander (Jose Mari 58'), Alberto Perea (Jens Joensson 76'), Jairo (Alex Fernandez 59'), Alvaro Negredo (Anthony Lozano 59'), Ruben Sobrino
Pelatih: Alvaro Cervera

Klasemen La Liga:

livescore


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Barcelona   La Liga   Cadiz   Lionel Messi   Messi  

Terpopuler