Astaga... Bawa Banyak Penumpang Kapal Ainul Yakin Terbalik

Selasa, 21 Juli 2015 – 08:34 WIB

jpnn.com - POLEWALI - Sebuah kapal bermuatan 33 penumpang terbalik di pesisir Pantai Desa Pambusuang, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, Minggu petang. Seorang penumpang meninggal setelah dirawat di Rumah Sakit Majene. 

Kapal motor (KM) Ainul Yakin yang tenggelam tersebut mengangkut penumpang yang pulang berwisata dari Pantai Waitarawar, Tammagalle, 2 kilometer dari Pambusuang.

BACA JUGA: Lereng Arjuno Dua Hari Dilalap Api

Kapolsek Tinambung AKP Takdir Daud menjelaskan, kapal yang dinakhodai Baco, 48, itu mengangkut terlalu banyak penumpang. Akibatnya, kapal oleng dan terbalik. ''Penumpangnya 33 orang dan kebanyakan anak-anak,'' ungkapnya.

Para korban, lanjut dia, ditolong nelayan di Pambusuang. Namun, kebanyakan penumpang muntah-muntah karena meneguk air garam yang sudah tercampur solar dari mesin kapal yang terbalik.

BACA JUGA: Suami Dikejar-kejar Debt Collector, Istri Makin Gemar Pakai Rok Mini Seksi

''Ada enam korban yang dirawat. Empat dirawat di Rumah Sakit Majene dan dua lagi di puskesmas setempat,'' ujar Takdir.

Setelah dirawat di RS Majene, dua korban diperbolehkan pulang. Seorang korban lagi, lanjut dia, masih dirawat. Namun, seorang lainnya meninggal di RS Majene. 

BACA JUGA: 4 Hari Lebaran Si Cantik Ini tak Bertemu Suami, Setia di Hotel

''Penumpang yang meninggal bernama Irmayanti, 31, asal Desa Rappang Barat, Kecamatan Matakali Polman,'' ungkapnya.

Polisi masih menyelidiki peristiwa tersebut. Nakhoda kapal, Baco, sudah dimintai keterangan.

Sementara itu, seorang di antara enam anak buah kapal (ABK) KM Harapan Jaya yang tenggelam di Selat Selayar, Sulawesi Selatan, 13 Juli, berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Hanya, lima ABK lainnya, termasuk nakhoda kapal, belum ditemukan. 

Bangkai kapal yang mengangkut ratusan kubik kayu juga belum diketahui. Tim SAR masih mencari. 

Koordinator tim pencarian yang juga Kepala Basarnas Makassar Roki Azikin menerangkan, seorang ABK kapal nahas itu sudah berhasil ditemukan. Namun, identitasnya belum diketahui karena korban belum sadar diri. (taq/kas/JPG/c5/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ambarawa Segera Punya Patung Bunda Maria Tertinggi di Asia Tenggara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler