Astaga! Ini Motif 5 Pelajar di Bolaang Mongondow Melecehkan Siswi di Kelas

Selasa, 10 Maret 2020 – 16:51 WIB
Ilustrasi. Foto: JPNN.Com

jpnn.com, BOLAANG MONGONDOW - Pengguna media sosial dihebohkan dengan adanya video pelecehan seorang siswi yang dilakukan sejumlah pelajar, bahkan di antara pelaku tampak juga murid perempuan.

Setelah dilakukan penelusuruan, ternyata peristiwa pelecehan seksual itu terjadi di sebuah SMK di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulawesi Utara.

BACA JUGA: Dosen Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Mahasiswi Ini Diperiksa Polisi, nih Fotonya

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abbast mengatakan, pihaknya bergerak cepat menanggapi informasi itu dan menangkap lima orang pelajar. “Kelimanya dijadikan tersangka dan kini dibawa ke Polsek Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow,” kata Jules, Selasa (10/3).

Perwira menengah ini menerangkan, para tersangka semuanya masih berusia 16 sampai 17 tahun. "Total ada lima tersangka, tiga orang laki-laki, dua perempuan inisialnya PL, NP, RM, NR, dan PN," sambung Jules.

BACA JUGA: Polisi Tetapkan Oknum Dosen PTN Ini Jadi Tersangka Dugaan Pelecehan Seksual

Berdasar hasil pemeriksaan sementara, motif para pelaku melakukan perundungan tersebut sebagai bahan candaan atau kelakar sambil menunggu guru.

”Pelaku mengaku saat itu ruang kelas kosong atau belum ada guru," sebut Jules.

BACA JUGA: 7 Meninggal dalam Kecelakaan di Sungai Sebangau, Termasuk Dandim Kuala Kapuas

Atas perbuatannya, para pelaku kini harus ditahan dan diduga melanggar Pasal 82 UU No 35 Tahun 2014, tentang Perlindungan Anak.

"Untuk ancaman hukuman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun," pungkas dia. (cuy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler