Aston Villa Tumbangkan Chelsea

Minggu, 16 Maret 2014 – 03:40 WIB

jpnn.com -  BIRMINGHAM - Chelsea gagal memperlebar jarak dengan Manchester City yang menguntit di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Hal ini setelah tim asuhan Jose Mourinho yang memuncaki klasemen sementara itu tumbang dengan skor tipis 0-1 saat menjadi tamu bagi tim lemah Aston Villa dalam laga yang digelar Minggu (16/4) dini hari WIB

Dengan hasil itu, Chelsea yang telah bermain 30 laga memang masih berada di puncak klasemen sementara dengan 66 angka. Namun, City yang sebelumnya menang 2-0 atas Hull City baru memainkan 27 pertandingan dengan koleksi 60 poin. Melihat selisih pertandingan itu maka Chelsea kini harus benar-benar waspada jika ingin keluar sebagai juara musim ini.
 
Dalam laga yang dihelat di Villa Park itu, pada babak pertama Chelsea yang menjadi tim tamu sebenarnya lebih dominan dengan menghasilkan sejumlah peluang. Namun, kiper Villa, Brad Guzan tampil gemilang di bawah mistar gawang. Hasilnya babak pertama harus disudahi tanpa gol.

BACA JUGA: Ludahi Kiper City, George Boyd Terancam Sanksi

Memasuki  babak kedua, Chelsea yang berupaya meraih kemenangan harus kehilangan salah satu pemainnya karena melakukan pelanggaran. Pada menit ke-68, wasit mengusir Willian karena melakukan pelanggaran.

Kondisi ini benar-benar dimanfaatkan tuan rumah. Mereka terlihat lebih berani keluar untuk membangun serangan.

BACA JUGA: Neymar Dominan, Bintang Lain Sepi

Serangan tersebut akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-82. Umpan silang Marc Albrighton berhasil dituntaskan oleh Fabian Delph sehingga memecah kebuntuan. 1-0 tuan rumah memimpin.

Dalam kondisi kurang jumlah pemain, Chelsea berupaya menyamakan kedudukan. Namun sial, bukannya gol yang didapat tapi justru pemain mereka kembali berkurang setelah wasit mengeluarkan kartu merah kedua dalam laga ini. Tepat di masa injury time, Ramires menjadi pemain kedua Chelsea yang meninggalkan lapangan.

BACA JUGA: Jadwal Chelsea di Liga Inggris Bikin Mourinho Berang

Alhasil skor 1-0 tak berubah hingga laga usai. Bagi tuan rumah hasil laga itu adalah kemenangan kesembilan musim ini. Hasil tersebut membuat mereka naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan  torehan 34 angka dari 29 laga.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bungkam Cardiff, Everton Ancam Posisi MU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler