Astra Sokong Program Bedah Rumah

Jumat, 13 April 2012 – 20:52 WIB

JAKARTA--PT Astra Internasional Tbk ikut menyokong dana untuk program bedah rumah yang diinisiasi Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

Bantuan yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin ini menurut Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, sumber dananya dari corporate social responsibilty (CSR).

“Kami mengajak PT Astra Internasional Tbk ikut memobilisasi dana CSR-nya untuk  program bedah rumah," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (13/4).

Dia berharap langkap Astra ini juga diikuti perusahaan lainnya untuk menyalurkan dana CSR yang dimilikinya dalam program bedah rumah bagi masyarakat miskin.

Sebelumnya, Kemenpera juga mengajak sejumlah perusahaan swasta seperti PT Newmont  dan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero (Tbk).

“Masalah rumah harus mendapatkan perhatian lebih dari seluruh pemangku kepentingan di Indonesia termasuk perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Apalagi masih ada sekitar 4,8 juta jiwa masyarakat Indonesia yang masih tinggal di rumah yang tidak layak huni,” tuturnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Astra Internasional Tbk Prijono Sugiarto mengatakan, kerja sama program peningkatan kualitas rumah tidak layak huni ini dilakukan dalam bentuk bedah rumah. Berapa jumlah yang akan dibedah ditentukan melalui hasil survei tim dari Kemenpera dan PT Astra Internasional.

Diapun berharap kerja sama program CSR tersebut dapat dilakukan secara berkesinambungan dan bisa membantu masyarakat di daerah serta sekitar perusahaan. (Esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PLN - Pelindo II Tingkatkan Kualitas Listrik Pelabuhan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler