PLN - Pelindo II Tingkatkan Kualitas Listrik Pelabuhan

Jumat, 13 April 2012 – 10:29 WIB
JAKARTA - PT PLN (Persero) dan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II bersinergi untuk menemukan pilihan yang optimal dengan prinsip yang saling menguntungkan dalam memenuhi kebutuhan listrik di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok dan pelabuhan lain yang dikelola Pelindo II. Sinergi ini ditandai dengan ditekennya nota kesepahaman oleh Direktur Utama PLN Nur Pamudji dan Direktur Utama Pelindo II, RJ Lino di Jakarta.
 
Dengan MoU ini, kedua belah pihak segera melakukan kajian-kajian baik dari aspek finansial, teknis, komersial, legalitas, dan aspek lainnya berkaitan dengan rencana kerja sama penyaluran dan penjualan tenaga listrik bagi pelanggan di wilayah kerja pelabuhan yang dikelola oleh pihak Pelindo II.
 
Nur Pamudji menyatakan, kerja sama ini didasari oleh kepentingan yang sama, yakni adanya keinginan untuk memberikan kualitas pelayanan yang jauh lebih baik kepada masing-masing pelanggannya. "Pelindo ingin melayani kapal-kapal yang masuk ke pelabuhan dan pelanggan lainnya di kawasan pelabuhan dengan kualitas pasokan listrik yang baik, sementara PLN juga ingin melayani pasokan listrik ke kawasan pelabuhan yang dikelola Pelindo II dengan kualitas keandalan yang terjaga dengan baik dan dalam jumlah yang mencukupi," ujarnya.
 
Oleh sebab itu, diharapkan dalam satu bulan ke depan sudah bisa ditindaklanjuti dengan penandatangan kerja sama dalam penyediaan listrik bagi kawasan pelabuhan.  Adanya sinergi ini yang terkait dengan penyediaan pasokan listrik untuk berbagai keperluan, diharapkan bisa lebih mendorong PLN untuk bekerja lebih keras lagi dalam menyediakan dan menyalurkan tenaga listrik dengan kualitas yang memadai serta dalam jumlah yang mencukupi sehingga mampu memenuhi harapan dan kepercayaan dari para pelanggan maupun investor. (lum)
BACA ARTIKEL LAINNYA... BI Rate Tetap 5,75 Persen

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler