Asuka Meluncurkan 2 Head Unit Terbaru di IIMS 2022, Apa Kelebihannya?

Minggu, 03 April 2022 – 12:59 WIB
Head unit Asuka 9032AVM. Foto: Asuka

jpnn.com, JAKARTA - Asuka meluncurkan dua model head unit anyar di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, yakni MR-9032AVM dan MR-1032AVM.

Kedua perangkat car entertainment itu sudah ditanami kamera 360 derajat, memungkinkan menampilkan seluruh sudut di sekitar kendaraan.

BACA JUGA: Asuka Car Rilis 2 Head Unit Baru, Ada Fitur Voice Command

Menurut Marketing Manager Asuka Car TV ALbert Lim, head unit Asuka itu memiliki kemampuan around view monitor berkat kamera 360 derajat built in 3 dimensi.

Fitur itu memudahkan pengemudi saat memarkir mobil di tempat ramai.

BACA JUGA: Polisi Pakai Kunci Cadangan, Pasangan Mesum Kaget, Pintu Kamar Ada yang Buka

"Pengemudi akan dengan mudah melihat tampilan mobil dari arah atas, kanan, kiri, belakang secara 360 derajat. Kecanggihan ini mampu mengingatkan serta memperlihatkan adanya objek yang bergerak di bagian belakang mobil," jelas dia dalam siaran pers, Minggu.

Head unit Android berlayar 9 inci itu dibekali ruang penyimpanan besar, RAM 4GB dan 64GB.

BACA JUGA: Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Mobil Polisi, Teras Rumah Warga Rusak

Perangkat juga sudah didukung Apple CarPlay dan Android Auto yang memungkinkan pengguna menghubungkannya ke smartphone.

MR-9032AVM dan MR-1032AVM juga dilengkapi fitur voice command ???????berbahasa Indonesia.

Head unit MR-9032 atau 1032AVM dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, Rp8.5 juta, sudah termasuk kamera 360 yang berjumlah empat buah.

Selain MR-9032AVM dan MR-1032AVM, Asuka juga menghadirkan Asuka BM-Series 2 yang dilengkapi dengan integrated circuit (IC) oleh Asahi Kasei Microdevices (AKM) sehingga menghasilkan suara yang jernih.

Dengan teknologi terbaru itu, Asuka mengeklaim BM-Series 2 menghasilan output audio kelas premium.

Suara frekuensi rendah yang tebal, frekuensi tengah yang bersih, frekuensi tinggi yang jernih dan garing, pembagiannya sangat jelas.

Asuka BM-Seri 2 juga diklaim memiliki kemampuan untuk membaca banyak format file, seperti .wma dan .flac yang memang memiliki resolusi Audio yang tinggi, bahkan hingga .dsd file.

Asuka BM-Series 2 hadir dengan layar sentuh berukuran 9 inci (BM-209P) dan 10 inci (BM-210P).

BM-Series 2 memiliki ikon menu minimalis sehingga pengguna dimudahkan dengan desain antarmukanya, juga bisa split screen.

"Dengan Split Screen kita dapat memutar music video sambil tetap mengikuti aplikasi navigasi. Ditambah lagi kemampuan membaca multi-touch gesture," pungkas Albert Lim.

Asuka BM-Series 2 dibanderol Rp 11 juta dan bisa disandingkan dengan berbagai macam frame OEM untuk masing-masing jenis mobil, serta CANBUS untuk mengintegrasikan sistem digital tombol Remote Setir. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... IIMS 2022: Wuling Sediakan Harga Spesial Cortez Terbaru


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler