Asyik! 2 Mobil Listrik Wuling Sudah Bisa Dijajal di IEMS 2019

Selasa, 03 September 2019 – 17:32 WIB
Wuling E100 di Jakarta. Foto: Ridha/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut era elektrifikasi di Indonesia, Wuling mengenalkan dua peluru mobil listrik andalannya, E100 dan E200.

Rencananya, kedua mobil mungil berbasis baterai akan dipamerkan di kegiatan Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, dengan mengusung tema Electric Vehicle for Smart Transportation. Dengan begitu, masyarakat bisa bersentihan secara langsung.

BACA JUGA: Tak Sekadar Mobil Listrik, Thailand juga Targetkan Mobil Otonom Pada 2030

BACA JUGA: Wuling E100 Diklaim Dapat Menempuh dari Jakarta - Bandung

"Hadirnya Wuling E100 dan E200 merupakan komitmen kami memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia. Kedua model ini sudah dipasarkan di China dan cukup populer di sana," buka Senior Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani kepada wartawan, Selasa (3/9).

BACA JUGA: Harga Mobil Listrik di Jawa Timur Dipastikan Lebih Murah

Lebih lanjut, Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, menjelaskan bahwa E100 didukung motor listrik yang mampu memproduksi tenaga sebesar 29 kW dan 110 Nm. "Kalau motor konvensional tenaganya setara 40 Hp."

Kondisi baterai terisi, kata Danang, E100 dan E200 bisa menempuh jarak sejauh 250 kilometer dengan kecepatan tertinggi mencapai 100 kpj. Perbedaannya pada tenaga, E200 lebih tinggi di 29 kW.

BACA JUGA: Tesla Model 3 Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Rp 1,5 Miliar

Mobil listrik mungil tersebut dibuat dengan konfigurasi dua penumpang dan sudah dilengkapi fitur kekinia, yakni intelligent auto-driving serta tiga mode berkendara meliputi Eco, Normal dan Sport. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mobil Balap Reli Listrik Pertama dari Opel


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler