Asyik, Aplikasi Zoom Hadir di Android Auto, Meeting Enggak Perlu Pakai HP

Jumat, 15 September 2023 – 10:10 WIB
Google mengumumkan telah meluncurkan aplikasi zoom dan Webex by Cisco di Android Auto baru-baru ini. Foto: Google

jpnn.com, JAKARTA - Google mengumumkan telah meluncurkan aplikasi zoom dan Webex by Cisco di Android Auto baru-baru ini.

Aplikasi konferensi video tersebut memungkinkan pengguna bisa bergabung ke panggilan meeting zoom hanya melalui head unit.

BACA JUGA: Asyik! Fitur Split Screen Resmi Hadir di Android Auto

Hadirnya apikasi itu memungkinkan pengemudi tidak perlu repot mencari ponsel yang disimpan di atas atau sedang diisi daya baterainya.

Aplikasi Zoom itu memberikan pengalaman berkendara pengemudi bisa menjadi lebih nyaman, aman, dan menghibur dibandingkan sebelumnya.

BACA JUGA: Google Ubah Tampilan Antarmuka Sistem Android Auto

"Mulai hari ini, Webex by Cisco dan Zoom diluncurkan di Android Auto dengan kemampuan audio saja, memperkenalkan kategori aplikasi yang benar-benar baru," kata Director Product Management Android Auto di Google, Haris Ramic di blog resmi perusahaan baru-baru ini.

Bertahun-tahun yang lalu, kemampuan menjawab panggilan telepon langsung dari head unit merevolusi cara berkomunikasi di jalan.

"Kami mengambil langkah selanjutnya dengan memudahkan dan aman bagi anda untuk segera bergabung dalam rapat terjadwal dan panggilan konferensi dari layar mobil (head unit), sehingga anda tidak perlu repot mencari ponsel," katanya.

BACA JUGA: GM Buang Teknologi Apple Carplay dan Android Auto di Mobil Listrik Chevrolet

Tidak hanya untuk kerja, Android Auto terbaru juga memperluas aplikasi video di dalam mobil.

Prime Video kini tersedia di Google Play untuk Mobil Renault, Polestar, dan Volvo tertentu, dan merek lain akan menyusul.

"Jadi, ketika menunggu istri belanja di toko atau di sela menunggu anak pulang sekolah, anda bisa menikmati konten favorit seperti serial pemenang Emmy “The Marvelous Mrs. Maisel", atau yang populer seperti “AIR", “Creed III", "The Boys”, dan “The Summer I Turned Pretty” serta masih banyak lagi," ungkapnya.

Ramic mengungkapkan Google mengembangkan dukungan untuk kunci mobil digital, yang memungkinkan pengguna membuka kunci, mengunci, dan menyalakan mobil hanya dengan ponsel mereka.

Pengguna bahkan dapat membagikan kunci digital secara nirkabel dengan keluarga dan teman di Android dan iOS.

Ini sudah tersedia di beberapa negara Eropa, dukungan untuk kunci mobil digital kini diluncurkan pada model Hyundai, Genesis, dan Kia tertentu di AS, Kanada, dan Korea. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gegara Ini, Google Menunda Merilis Android 14


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler