Asyik, Warga Jagakarsa Ditraktir Pak Ahok Makan Rujak

Senin, 31 Oktober 2016 – 11:33 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok saat membeli buah potong ketika blusukan di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (31/10). Foto: Surya Kawung/JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Blusukan di tengah teriknya panas matahari membuat Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama gerah dan kepanasan. Sampai-sampai, pria yang lebih beken disapa dengan panggilan Ahok itu menyempatkan diri membeli buah segar.

Ahok melakukan hal itu ketika blusukan di Gang Haji Umar, Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Cagub bernomor urut dua itu mengambil dua potong semangka dan sepotong nanas dari pedagang buah potong.

BACA JUGA: Agus Targetkan Pertumbuhan Ekonomi DKI 6,7 Persen

Sembari menyantap semangka sambil berdiri, Ahok mengajak warga untuk mengambil buah dan rujak yang dijual pedagang bernama Tamuri. "Ayo, mari-mari makan ambil buahnya," ujarnya.

Namun, karena bingung untuk menghitung jumlah buah yang diambil warga, eks Bupati Belitung Timur itu memutuskan untuk memborong buah satu gerobak. "Buah semua berapa nih?" tanya Ahok kepada pedagang.

BACA JUGA: Ini Janji Mas Agus Buat PKL di DKI

Tamuri pun sigap menjawab. ”Rp 500 ribu, Pak," sahutnya.

Setelah mendengar Ahok memborong semua buah, warga berbondong-bondong mengambilnya. Gubernur DKI nonaktif itu menggelar blusukan di rumah-rumah warga padat penduduk rawan banjir pada hari ini sebagai bagian dari masa kampanye.(uya/JPG)

BACA JUGA: Buang Saja Isu SARA ke Kali Ciliwung

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Lama, Ahok Sapa Warga di RPTRA Lalu..


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler