Atikoh Ganjar Menyampaikan Terima Kasih kepada PCI NU Korsel

Rabu, 09 Agustus 2023 – 17:04 WIB
Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Korea Selatan (Korsel). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - SEMARANG - Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Korea Selatan (Korsel).

Atiqoh menyampaikan hal itu karena PCI NU Korsel turut memastikan bahwa menu makanan untuk para peserta Jambore Pramuka Dunia di Negeri Ginseng, utamanya dari Indonesia, terjamin halal.

BACA JUGA: Cuaca Ekstrem Melanda Jambore Pramuka Dunia, Menpora Dito Motivasi Peserta Asal Indonesia

Ucapan terima kasih Atikoh Ganjar kepada PCI NU Korsel ini disampaikannya pula melalui akun pribadinya @atikoh.s di Instagram.

Atikoh mengunggah foto mobil berlambang Nahdlatul Ulama dan suasana saat peserta Jambore Pramuka Dunia asal Indonesia sedang bersantap bersama.

BACA JUGA: Istri Ganjar Pranowo Siti Atikoh jadi Peserta Tokyo Marathon 2023, Nostalgia

"Terima kasih untuk teman-teman Nahdlatul Ulama (NU) Korea Selatan yang memberikan pendampingan pada Jambore Dunia ke 25 di Korea Selatan untuk memberikan kepastian makanan yang dikonsumsi oleh peserta asal Indonesia, termasuk Kwarda Jawa Tengah, terjamin halal," tulis istri Ganjar Pranowo itu dalam caption.

Unggahan Atikoh mendapat perhatian dan komentar-komentar dari netizen di kolom komentar.

BACA JUGA: Santri Dukung Ganjar Gelar Doa Bersama Hingga Lomba di Ponpes Darussalam

Sebelumnya, Atikoh Ganjar Pranowo mengaku sudah bisa merasa lega dengan update kondisi kontingen Indonesia, khususnya dari Jateng, yang mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan.

Atikoh mengatakan bahwa mereka dalam kondisi aman, nyaman dan bahagia.

“Alhamdulillah kami sudah lega sekali karena seluruh peserta, khususnya dari Indonesia, itu semua sudah dievakuasi ke Wonkwang University,” kata Atikoh seusai menghadiri Upacara Pelepasan Kontingan Daerah Jawa Tengah ke Raimuna Nasional XII tahun 2023, di Wisma Perdamaian, Rabu (9/8/2023).

Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo. Foto: Humas Pemprov Jateng.

Atikoh menuturkan para peserta Jambore Dunia menempati Wonkwang University Dormitory.

Istri Gubernur Ganjar Pranowo itu juga menerima laporan bahwa seluruh anggota pramuka kontingen Indonesia, terutama dari Jateng,  sudah bisa melaksanakan sarapan bersama.

“Dengan kondisi yang membahagiakan. Jadi, lebih adem, lebih terjadi keamanan dan kenyamanan, keselamatannya juga lebih terjamin,” ucapnya.

Ketua TP PKK Jateng itu pun mengapresiasi kebijakan Pemerintah Korsel dengan mengevakuasi peserta Jambore Dunia.

Atikoh mengatakan kebijakan ini ditetapkan menyusul perkembangan cuaca di Korsel yang mana diprediksi terjadi topan di lokasi perkemahan.

Terlepas dari cuaca ekstrem yang terjadi di Korsel, Atikoh mengatakan hingga saat ini kondisi anggota pramuka dari Jawa Tengah baik berdasarkan laporan yang diberikan secara berkala.

“Bahagia, mereka bahagia,” pungkas Atikoh.

Sebagai informasi, Jambore Pramuka Dunia di Korea Selatan diikuti lebih dari 40.000 orang dari 156 negara. Peserta jambore dari Indonesia mencapai 1.569 orang.

Jambore yang digelar sejak 1 Agustus 2023 ini dijadwalkan berakhir pada 12 Agustus 2023.

Namun, karena cuaca panas ekstrem melanda, ditambah peringatan terjadinya angin Topan Khanun, peserta Jambore Pramuka ke-25 Dunia dievakuasi ke Wonkwang University Dormitory. (jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler