Atlet Angkat Besi Terima Bonus Rp 6 Miliar, Rosan: Terima kasih Presiden Jokowi

Jumat, 16 Agustus 2024 – 16:20 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Rosan Perkasa Roeslani dan Rizki Juniansyah. Foto: dok PABSI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Rosan Perkasa Roeslani berterima kasih atas apresiasi yang tinggi Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada atlet peraih medali emas, Olimpiade Paris 2024.

Rosan mengungkapkan penghargaan yang diberikan Presiden Jokowi memotivasi para atlet untuk terus berprestasi di kancah olahraga tingkat internasional, termasuk para pengurus organisasi tersebut.

BACA JUGA: Olimpiade Paris 2024, Rosan: Terima Kasih Rizki Juniansyah atas Semangat dan Dedikasi

“Penghargaan yang luar biasa diberikan oleh Presiden Jokowi kepada para atlet yang sudah berjuang sekuat tenaga membawa nama baik Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Terima kasih Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atas perhatian dan apresiasi yang diberikan kepada atlet-atlet Indonesia, salah satunya olahraga angkat besi,” kata Rosan di Jakarta, Jumat (16/8).

Pada Olimpiade Paris 2024, Kontingen Indonesia berhasil meraih dua medali emas yang dipersembahkan Rizky Juniansyah dari cabang angkat besi nomor 73 kilogram putra dan Veddriq Leonardo untuk cabang panjat tebing nomor speed putra.

BACA JUGA: Rosan Optimistis Angkat Besi Persembahkan Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

Medali perunggu diraih Gregoria Mariska Tunjung dari cabang olahraga bulu tangkis tunggal putri.

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi membanggakan yang diraih atlet Indonesia, pemerintah memberikan bonus sebesar Rp 6 miliar untuk peraih medali emas dan Rp 1,65 miliar untuk peraih medali perunggu.

BACA JUGA: Putri Ariani Diterima di Fakultas Hukum UGM, Rosan: Contoh Semangat Juang Anak Muda

Kemudian uang Rp 2,750 miliar untuk pelatih yang atletnya mendapatkan medali emas.

Selain itu, pelatih yang atletnya mendapatkan medali perunggu akan mendapatkan uang Rp 675 juta.

Selain itu, bonus sebesar Rp 250 juta untuk atlet yang tidak mendapatkan medali sebagai sebuah apresiasi dari pemerintah.

“Sinar wajah para atlet yang hadir mencerminkan rasa optimismis dan masa depan yang cerah bagi olahraga Indonesia. Bangga, Bahagia, dan harus dirasakan oleh semua yang hadir pada acara itu,” kata Rosan. (flo/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler