Atletik Sukses, Minta PAL Dilanjutkan

Minggu, 20 Desember 2009 – 06:40 WIB
EMAS UNTUK INDONESIA. Suryo Agung Wibowo dan Triyaningsih masing-masing menunjukkan 2 medali emas yang diperolehnya dari Sea Games XXV 2009, setiba di bandara Soekarno-Hatta dari Laos, kemarin. (foto: Agus Wahyudi/Jawa Pos)

VIENTIANE--Atletik menjadi cabang olahraga (cabor) paling banyak menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia di SEA Games XXV, LaosAtletik  meraup tujuh medali emas, tujuh perak dan tujuh perunggu

BACA JUGA: Tiger Woods Dituntut Cerai

Disusul Angkat besi dengan dengan lima emas, satu perak dan satu perunggu.   

Dua cabor ini juga memenuhi target yang dibebankan oleh KON/KOI dalam SEA Games tersebut
Atas prestasi tersebut tidak salah kalau KON/KOI memberikan perhatian khusus

BACA JUGA: Kopchai Laos, See You Indonesia



Igor Tanjung, sekretaris PB PASI  menyatakan prestasi tersebut harus diisyukuri, namun jangan terlalu larut
Sebab  masih banyak hal yang harus dibenahi dan diisiapkan  untuk menghadapi kejuaraan yang akan datang

BACA JUGA: Loew Latih Jerman hingga Euro 2012

"Atlet-atlet kita masih bisa bersaing, namun juga harus waspada dengan kebangkitan negara lain," katanya di Main Stadium National Sports Complex.

Pelatih jarak menengah dan jauh Indonesia Alwi Mugianto malah meminta pemerintah dan KON/KOI mempertahankan PAL (Program Atlet Andalan)."PAL ternyata berhasil nyata mencetak pelari-pelari juaraMenyatukan pelatih dan pengurus, jadi banyak manfaat dengan kehadiran PAL," ungkapnya.

Menurut dia, PAL telah membuat sistem pelatihan menjadi sistematis"Jika sebelumnya, pelatih harus ikut mencarikan minum dan kendaraan atletDengan PAL, tidak lagi melakukan itu, sehingga pelatih bisa konsentrasi penuh pada melatihUrusan lainnya sudah ada yang mengurusIni yang membuat pelatih bisa fokusDan, hasil SEA Games ini adalah tolok ukur keberhasilan itu," ungkapnya.

Keberadaan PAL selama setahun ini  cukup baik, dan harus didukung untuk kelanjutannya"Jangan sampai program yang sudah baik itu tidak lanjutkanSaya khawatir prestasi atletik akan turun lagi," jelasnya.

Menurut dia, PAL telah menjalankan pembinaan atlet yang sebenar-benarnyaHal itu juga membuat pelatih semakin prefisional(ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kandidat Utama Pendamping Rosberg


Redaktur : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler