Kandidat Utama Pendamping Rosberg

Sabtu, 19 Desember 2009 – 00:02 WIB
Foto : AFP
LONDON - Tim Formula 1 Mercedes GP memberi sinyal memperpanjang masa teka-teki penunjukan satu pembalapnyaSpekulasi mengenai pembalap kedua Mercedes GP yang mendampingi Nico Rosberg untuk musim 2010 terus bergulir hingga awal 2010.
     
Nama Michael Schumacher menjadi yang terdepan dalam kandidat pengisi satu kursi di tim yang musim lalu bernama Brawn GP itu

BACA JUGA: Kobayashi Rekrutan Pertama Sauber

Dalam beberapa hari terakhir, namanya makin menguat untuk mengisi satu kursi yang kosong setelah Jenson Button memutuskan untuk hengkang ke McLaren.
     
Kendati demikian, Mercedes tak kunjung mengonfirmasi kepastiannya
Pabrikan Jerman itu, memilih menunggu sampai awal 2010 untuk mengeluarkan pengumuman resmi

BACA JUGA: Nama Renault Tinggal Setahun

"Kami sedang bekerja untuk itu, seperti yang kalian harapkan," ungkap CEO Mercedes Nick Fry, kepada 422race.com dan dilansir Crash
"Saat ini tak ada yang perlu kami katakan

BACA JUGA: Mourinho Minta Maaf ke Wartawan

Kami mungkin mengatakan sesuatu sebelum Natal, tapi tampaknya harus ditunda sampai awal Januari," lanjutnya
     
Fry menegaskan, Schumi -sapaan Schumacher, hanya satu dari beberapa target yang dibidik MercedesDia juga membantah rumor Mercedes ingin skuadnya dihuni para pembalap Jerman, sehingga tim ini membiarkan juara dunia musim lalu, Button, pindah ke McLaren, untuk bergabung dengan Lewis Hamilton
     
"Michael Schumacher"? lanjut Fry"Kami sedang berdiskusi dengan sejumlah pembalap berbeda, tiga atau empat orangKebangsaan tidak jadi persoalanMercedes hanya mengatakan bahwa akan lebih baik jika ada satu pembalap berkebangsaan Jerman, dan itu sudah ada dalam diri NicoSejak awal, ini bukanlah persoalan besar dan sepenuhnya tidak relevan," tegasnya.
     
Tentang kebangsaan itu, Fry kembali menegaskan bahwa hal tersebut bukanlah segala-galanyaYang terpenting bagi Mercedes, mendapatkan pembalap dengan pengalaman yang cukupItu merujuk pada yang dilakukan Brawn GP ketika menduetkan Button dengan Rubens BarrichelloDuet itu terbukti sangat kuat karena total meraih delapan kemenangan, sehingga bisa meraih dua gelar juara baik di kategori pembalap atau konstruktor.
     
"Saya pikir, kami sudah belajar dari apa yang terjadi tahun ini, bahwa yang terpenting adalah mempunyai dua pembalap yang terus menghasilkan poin di setiap balapan," jelas Fry.
     
Menurutnya, Brawn bisa menjadi juara konstruktor karena memiliki hal ituDua pembalap melakukan pekerjaan yang sensasional dan mereka seperti identikMereka produktif menuai poin itu diperlukan untuk musim 2010"Dengan kurangnya kesempatan latihan, pasti sangat sulit berharap kepada pembalap muda untuk melakukan hal ituKami akan merekrut pembalap yang berpengalaman di F1," ujar Fry.
   
Sementara itu, Daily Mirror dan beberapa media Jerman melaporkan Mercedes siap mengeluarkan dana sebesar 20 juta pound untuk mendapatkan SchumiJumlah itu jauh lebih besar dari yang pernah mereka tawarkan untuk Button, yaitu 3,5 juta poun dan 7 juta pound(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rafa Jamin Big Four


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler