Austria Bakal Gelar Formula 1 Lagi

Rabu, 24 Juli 2013 – 18:18 WIB

jpnn.com - LONDON - Penantian panjang warga Austria untuk menyaksikan balapan Formula 1 akhirnya berakhir. Balapan jet darat itu nantinya akan dilangsungkan di Red Bull Ring pada 6 Juli 2014 mendatang.

Ini merupakan akhir penantian panjang warga Austria. Kali terakhir Austria menggelar balapan Formula 1 ialah pada musim 2003 silam. Ketika itu, balapan dgelar di A1 Ring yang merupakan nama lawas dari Red Bull Ring.

BACA JUGA: Hadapi Chelsea, Andik Sesumbar

“Pemilik Red Bull, Dietrich Mateschitz dan bos F1 Bernie Ecclestone sudah mencapai kesepakatan bahwa balapan Formula 1 akan kembali ke Austria musim mendatang,” demikian bunyi pernyataan resmi Red Bull seperti dilansir Sky Sports, Rabu (24/7).

Austria memiliki sejarah sangat panjang di balapan Formula 1. Mereka mulai menggelar balapan tersebut pada musim 1963 silam. Ketika itu, balapan dilangsungkan di Zeltweg Airfield. Namun, setelah itu mereka absen.

BACA JUGA: Hamilton Harapkan Tuah Hongaria

Austria kembali menjadi tuan rumah pada musim 1970-1987 ketika balapan digeber di sirkuit Österreichring. Namun, setelah itu FIA mencabut keanggotaan Austria karena menganggap sirkuit Österreichring sangat berbahaya dan tidak layak dengan standar yang ditetapkan.

Setelah itu, Austria kembali absen dalam durasi sepuluh tahun. Mereka baru menggelar balapan di musim 1997. Namun, balapan tersebut juga hanya bertahan selama enam musim. Pada 2003, FIA kembali mencoret Austria dari daftar tuan rumah balapan F1. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Crutchlow Ragukan Masa Depan Sendiri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembalap Ducati Mulai Frustasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler