Austria v Jerman: Tamu Tangguh

Jumat, 03 Juni 2011 – 12:55 WIB
WINA - Lima laga, lima kemenanganItu masih ditambah gol memasukkan 17 dan hanya kebobolan satu gol

BACA JUGA: Angin Bawa Li Na ke Final

Itulah statistik Jerman setelah mengarungi separo perjalanan kualifikasi Euro 2012
Dengan catatan mentereng tersebut, Jerman berdiri kokoh di puncak klasemen sementara grup A.

Keperkasaan Jerman itulah yang akan diuji Austria di Stadion Ernst Happel dini hari nanti (siaran langsung RCTI, kickoff 01.35 WIB)

BACA JUGA: Blatter Gaet Kissinger, Lobi Cruyff

Dibandingkan Jerman, Austria terseok-seok di kualifikasi
Dengan hanya menang dua kali, sekali seri, dan dua kalah, Austria terpaku di peringkat keempat di grup A.

"Kami tidak ingin kehilangan kenyamanan kami memuncaki klasemen

BACA JUGA: Blatter Bentuk Komite Solusi

Kami harus terus memelihara tren kami untuk lolos ke putaran final," ungkap Joachim Loew, der trainer Jerman, sebagaimana dilansir AFP.

Kemenangan atas Austria memang belum memastikan Jerman lolos ke putaran finalDer Panzer - sebutan Jerman - setidaknya butuh tiga kemenangan lagi dari lima laga sisa untuk mengunci tiket ke ajang yang dihelat di Polandia dan UKraina itu.

"Jika kami kehilangan tiga poin, lawan-lawan kami akan berada dalam kondisi bagus untuk mengancam kamiJadi, dua laga ke depan sangat penting untuk dimaksimalkan," jelas Loew.

Setelah Austria, Jerman bakal melawat ke Azerbaijan empat hari kemudian (7/6)Untuk dua laga itu, Loew termasuk percaya diri karena hanya membawa 16 pemain dengan tiga di antaranya adalah kiperLoew memutuskan tidak memanggil pemain baru sekalipun sejumlah pemain langanan timnas seperti Miroslav Klose, Per Mertesacker, Bastian Schweinsteiger mengundurkan diri karena cedera.

Tidak hanya itu, Lukas Podolski dan Sami Khedira juga tidak dalam kondisi fisik terbaiknya mengingat baru pulih dari cedera masing-masingPodolski dari gangguan kaki, sedangkan Khedira dari sobek otot paha"Pelatih kami tentu sudah memperhitungkan risiko dengan skuad yang ada," ungkap Mesut Oezil, playmaker Jerman.

"Saya pikir, sekalipun beberapa pemain absen karena cedera, kami memiliki pemain lain yang tak kalah berkualitasSekalipun tidak akan mudah menghadapi Austria, saya yakin kami akan menang," sambung bintang Real Madrid itu.

Kapten tim Jerman Philipp Lahm tak kalah optimistis kendati tetap memperhitungkan faktor kejutan dari Austria"Jika ingin membuka kans lolos ke putaran final, Austria tidak boleh kehilangan poin dari kamiItu bisa membuat mereka bermain penuh percaya diri untuk bisa mengalahkan kami," tutur bek Bayern Munchen itu.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, kali terakhir Austria mengalahkan Jerman adalah 25 tahun laluAustria menang 4-1 dalam laga berlabel uji coba kala ituMasalahnya, setelah itu, Jerman begitu superior dengan memenangi lima dari enam pertemuan.

"Setiap orang di dunia sudah tahu ketangguhan JermanMereka adalah peringkat ketiga dalam dua edisi terakhir Piala Dunia dan memiliki keunggulan di segala lini dibandingkan kami," ujar kapten Austria Marc Janko kepada Reuters.

"Tapi, kami telah mempersiapkan diri dengan sangat baikSetidaknya, kami akan berusaha memaksakan hasil seri atau siapa tahu malah meraih kemenangan," tambah striker bertinggi 197 sentimeter itu(dns)

Perkiraan Pemain

Austria (4-2-3-1): Berger (g); Dragovic, Prodl, Pogatetz, Fuchs; Pehlivan, Bumgartlinger; Harnik, Juzonovic, Alaba; Janko
Pelatih: Dietmar Constantini

Jerman (4-2-3-1): Neuer (g); Lahm, Friedrich, Hummels, Schmelzer; Khedira, Kroos; Muller, Oezil, Podolski; Gomez
Pelatih: Joachim Loew

Stadion: Ernst Happel, Wina
Wasit: Massimo Busacca (Swiss)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Blatter Bentuk Komite Solusi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler