Auto2000 Putar Otak Agar Tetap Jualan, Ini Hasilnya

Kamis, 26 Maret 2020 – 21:31 WIB
CEO Auto200 Martogi Siahaan. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Auto2000 melakukan gebrakan besar dengan mengubah laman Auto2000, menjadi sebuah showroom digital atau disebut Digiroom.

Digiroom merupakan sebuah e-commerce website dengan menu utama untuk penjualan mobil baru, suku cadang, dan aksesori resmi Toyota.

BACA JUGA: Auto2000 Tawarkan Banyak Keuntungan untuk Kredit Mobil Toyota

Transformasi itu membuat Auto2000 Digiroom sebagai aplikasi mobile Auto2000 e-commerce pertama untuk sebuah dealer otomotif di tanah air.

Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan, mengatakan saat ini business model sudah berubah untuk memudahkan konsumen agar tetap nyaman dalam melakukan transaksi pembelian mobil.

BACA JUGA: Buruan, Servis Toyota di Auto2000 Gratis Biaya dan Oli

"Dengan aplikasi Digiroom mobile ini konsumen dapat menikmati layanan secara online menjadi kebutuhan utama di Indonesia," ungkap Martogi melalui peluncuran virtualnya, Kamis (26/3).

Ia menambahkan, Auto2000 melakukan improvement untuk selalu memberikan kemudahan kepada pelanggan. Berbagai cara terus dilakukan mulai dari hadirnya Tasia, chatbot otomotif pertama di Indonesia pada tahun 2019 lalu, kini Auto2000 Digiroom hadir layaknya Toyota Showroom in Your Pocket.

BACA JUGA: Di Tengah Wabah Corona, Blogger Cantik Dipukuli Gegara Bermata Sipit

Aplikasi mobile tersebut menggunakan konsep “seamless end-to-end customer experience”, Auto2000 memastikan seluruh konsumennya dapat merasakan pengalaman layanan di platform digital dengan level sama baiknya dengan yang diterima di cabang Auto2000 dengan standar layanan paripurna.

Aplikasi juga tersedia layanan purna jual, sehingga konsumen bisa melakukan booking servis berkala di bengkel. Bahkan yang terbaru, booking bisa dipilih dengan option waktu atau pilihan lokasi bengkel, dan system di website akan memperlihatkan pilihan bengkel yang tersedia.

Selain itu, tersedia juga THS-Auto2000 Home Service yang membuat pelanggan bisa servis Toyota #DiRumahSaja. Auto2000 Digiroom juga menyajikan tracking proses seperti posisi teknisi THS serta status pekerjaan, baik bengkel, THS, dan body repair, hingga notifikasi ketika order sudah selesai.

“Dengan hadirnya Auto2000 Digiroom diharapkan pelanggan lebih mudah karena memiliki lebih banyak pilihan channel untuk mendapatkan layanan dari kami. Auto2000 Digiroom menjadi e-commerce dealer otomotif pertama di Indonesia yang siap melayani pelanggan," pungkasnya. (mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler