Avanza "Koprol" di Tol, Dua Tewas

Sabtu, 31 Mei 2014 – 01:28 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Sebuah mobil Toyota Avanza bernopol D 1282 VP mengalami kecelakaan tunggal di Tol Padaleunyi KM 148 + 550 arah Cileunyi menuju Bandung pada Kamis (29/5). Akibatnya, dua diantara penumpang dalam mobil tersebut tewas.

Panit PJR Tol Padaleunyi Ipda Otong Rustandi menyebutkan, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 09.50 WIB. Dugaan kecelakaan tunggal tersebut, kata dia, karena mobil mengalami pecah ban depan sebelah kanan sehingga mobil oleng ke sebelah kanan kemudian naik ke median pembatas jalan.

BACA JUGA: Rumah Direktur Galangpress Diserang Kelompok Berjubah

"Setelah pecah ban, sopir yang diduga panik membanting stir ke arah kanan karena melihat kendaraan dari belakang. Mobil oleng dan naik ke median pembatas jalan kemudian menyebrang melawan arah. Mobil sempat terguling beberapa kali. Saat terguling dua orang penumpang terpental keluar dari mobil," jelas Otong kepada wartawan di Pospol Cileunyi, Kamis (29/5).

Dijelaskan otong, dua orang korban yang meninggal dunia bernama Agus Efendi, 45 dan Nadila Rasmawati, 17, warga Kampung Warung Cina Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Selain dua orang meninggal dunia, lanjut dia, ada dua orang yang luka berat dan dua orang luka ringan.

BACA JUGA: Gunung Sangiang Meletus, Warga Terjebak di Pulau

"Dua orang yang luka berat atas nama Iwan Gunawan, 42, warga Kampung Rancawalini Patenggang, Kecamatan Rancabali dan Rizky, 9, warga Kampung Rancaekek Wetan. Semua korban kecelakaan tunggal masih menjalani perawatan di RS AMC, Cileunyi. Data terakhir yang kami dapat untuk total penumpang ada 12 orang. Namun masih kami lakukan pengecekan," terangnya.

Berdasarkan, hasil keterangan dari pihak keluarga korban, sambung Otong, mobil tersebut tengah mengejar kendaraan saudaranya yang telah berada di Pangalengan. "Mobil diduga kelebihan muatan. Kondisi mobil rusak berat di bagian atap akibat terguling beberapa kali," pungkasnya. (try)

BACA JUGA: Tinggi Letusan Gunung Sangiang NTB 3.000 Meter

BACA ARTIKEL LAINNYA... 10 Pendaki Terjebak di Gunung Raung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler