10 Pendaki Terjebak di Gunung Raung

Jumat, 30 Mei 2014 – 19:10 WIB

jpnn.com - KALIBARU - Musibah terjadi di kasawan Gunung Raung yang terletak di perbatasan Banyuwangi-Jember. Sekitar sepuluh pendaki dikabarkan terjebak di camp 9 gunung berapi yang berstatus waspada itu kemarin. 

Dari sepuluh pendaki tersebut, dua mahasiswa asal Solo dikabarkan terluka akibat terbentur batu di gunung itu.

BACA JUGA: Truk v Truk, Sopir Tewas Tergelincir

Hingga sore kemarin (29/5), tim Basarnas Jember tengah melakukan upaya evakuasi ke puncak Gunung Raung. 

Tim pertama berangkat pada Rabu malam (28/5) sekitar pukul 22.00. Diperkirakan regu penyelemat itu akan tiba di camp 9 sekitar pukul 13.00 kemarin. 

BACA JUGA: Pabrik Sampoerna Tutup, Petani Resah

Jika upaya penyelamatan itu lancar, diprediksi rombongan penyelamat itu akan tiba di jalur pendakian Wonorejo, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, sekitar pukul 12.00 Jumat siang (30/5). 

Kapolsek Kalibaru AKP Suwanto Barri menjelaskan, ada sekitar seratus pendaki dari berbagai perkumpulan pecinta alam mahasiswa yang melakukan pendakian ke puncak Gunung Raung.

BACA JUGA: Aher Puji Prabowo Karena Pintar Bahasa Arab dan Inggris

Dua kelompok mahasiswa itu berasal dari Bandung dan Surakarta. "Kebetulan dua mahasiswa asal Solo yang mengalami musibah sehingga kehabisan bekal," kata Suwanto. 

Saat ini, tim medis dan Basarnas Jember telah berada di jalur pendakian Wonorejo, Kecamatan Kalibaru. Mereka siap menyambut kedatangan para korban. (azi/bay)   

BACA ARTIKEL LAINNYA... Korban Emon Ikut Lomba Sepak Bola


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler