Avci Hengkang, Terim Digadang

Kamis, 22 Agustus 2013 – 05:15 WIB

jpnn.com - ISTANBUL - Hasil jeblok yang diterima Timnas Turki di Kualifikasi Piala Dunia 2014 membuat Abdullah Avci sadar diri. Pria berusia 50 tahun tersebut akhirnya memilih mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Timnas.

Dengan pengunduran tersebut, Avci hanya melatih Timnas Turki selama dua tahun. Kali pertama Avci menangani Timnas Turki ialah pada November 2011 lalu. Dalam perjalanannya, Avci memang tak bisa memenuhi ekspektasi fans dan federasi sepakbola Turki.

BACA JUGA: Main di Kandang, Chelsea Bekuk Aston Villa

Saat ini, Timnas Turki terlempar ke urutan keempat klasemen sementara Grup D. Mereka hanya berhasil membukukan dua kemenangan dari enam laga yang sudah dijalani. Turki terpaut empat angka dari Hongaria yang duduk di urutan kedua, serta sebelas poin dari Belanda di pucuk klasemen sementara.

Mundurnya Avci langsung membuat bursa pelatih Timnas Turki memanas. Kabar menyebutkan bahwa Fatih Terim akan menahkodai Timnas. Terim bukan nama sembarangan untuk sepakbola Turki.

BACA JUGA: Del Bosque Jamin Posisi Casillas di Timnas

Pelatih Galatasaray tersebut merupakan salah satu yang tersukses di Turki. Dia juga sudah dua kali menangani Timnas. Yakni pada rentang 1993-1996 dan 2005-2009 silam. Terim juga berhasil mengantarkan Turki melaju ke semifinal Piala Eropa 2008.

“Abdullah Avci telah mundur dari Timnas setelah melalui perbincangan yang hangat. Kesepakatan sudah terjalin. Kami berterima kasih atas semua yang diberikan Avci untuk Timnas,” demikian bunyi pernyataan federasi sepakbola Turki melalui situs resminya. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Xabi Alonso Absen Tiga Bulan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Schumacher Pastikan Ikut Race Of Champions


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler