Avoskin Hadirkan Perwujudan Cinta Diri Sendiri dan Lingkungan

Selasa, 04 Juni 2024 – 17:14 WIB
Avoskin hadirkan #GlowingMilikSemua dan #MulaiDariMejaRias, perwujudan cinta diri sendiri dan lingkungan. Foto: Dok. Avoskin

jpnn.com, JAKARTA - Avoskin, skincare lokal dari Yogyakarta yang dikenal dengan konsep kecantikan alaminya mengumumkan peluncuran dua kampanye baru, yaitu #GlowingMilikSemua dan #MulaiDariMejaRias pada 2024 ini.

Lahir sebagai perwujudan cinta dari kampanye Avoskin sebelumnya LoveAvoskinLoveEarth, kini Avoskin mengajak masyarakat serta seluruh Sahabat Avo untuk mencintai diri sendiri dan meyakini bahwa siapapun berhak memiliki kulit glowing serta terlibat lebih dalam pada aksi kepedulian lingkungan melalui beberapa langkah mudah dalam keseharian.

BACA JUGA: Buttonscarves Beauty Sukses Hadirkan Produk Kecantikan untuk Penampilan Menawan di Shopee Big Ramadan Sale

Dua kampanye yang berjiwakan cinta, bagi diri sendiri maupun lingkungan, untuk berkontribusi lebih besar bagi masyarakat Indonesia. #GlowingMilikSemua #GlowingMilikSemua; kampanye yang menggemakan keyakinan bahwa setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan, berhak memiliki kulit glowing yang bersih, sehat, cerah, terawat, dan mempesona.

Untuk mendapatkan kulit glowing, diperlukan perawatan yang tepat dan produk skincare sesuai kebutuhan kulit.

BACA JUGA: Gandeng Caren Delano, Shindy Samuel Perkenalkan Produk Kecantikan Terbaru

"Sejak awal hadir Avoskin berkomitmen untuk selalu menyediakan produk berkualitas dan inovatif untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit serta mendukung kecantikan natural. Kini menjelang usia 10 tahun Avoskin, kami menginisiasi kampanye #GlowingMilikSemua yang menggambarkan keyakinan Avoskin bahwa bahwa kulit glowing bisa dimiliki siapapun, tanpa terkecuali, yang mau merawat dan mencintai dirinya sendiri," kata Brand Director Avoskin Erny Kurniawati.

Menurut dia setiap orang dapat meraih kulit bersih, sehat dan mempesona mereka dengan melakukan perawatan rutin dalam merawat kulit dan Kesehatan tubuh serta didukung produk perawatan yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah, serta menjaga kesehatan tubuh.

BACA JUGA: 8 Tahun Buron, Pembunuh Vina Cirebon Ditangkap di Daerah Ini

"Bersama rangkaian produk perawatan untuk berbagai jenis kulit dari Avoskin, setiap orang mampu mendapatkan kulit glowing impiannya. Tak hanya perempuan, #GlowingMilikSemua juga mengindikasikan bahwa laki-laki juga berhak memiliki kulit yang glowing, yakni kulit yang sehat, bersih, bercahaya, mempesona. Bagi laki-laki, memiliki kulit glowing merupakan bagian dari perawatan pribadi, yang membantu laki-laki meningkatkan konsep dan citra diri, merasa percaya akan kebersihan dan kerapian diri sehingga lebih percaya diri," katanya.

Kampanye keberlanjutan dari Avoskin sebagai bagian dari tanggung jawab terhadap lingkungan. Kampanye ini merupakan turunan dari kampanye #LoveAvoskinLoveEarth yang sudah dirilis sejak 2018 lalu.

Melalui kampanye ini, Avoskin mengajak pengguna untuk lebih selektif dalam memilih produk perawatan kulit, mengurangi penggunaan kapas sekali pakai, mengurangi limbah dari kemasan skincare berbahan mikroplastik, serta menggunakan skincare tepat untuk kesederhanaan dan keberlanjutan kecantikan.

Bersamaan, Avoskin turut memperkenalkan kampanye #MulaiDariMejaRias, sebuah ajakan bagi seluruh masyarakat dan sahabat Avo untuk lebih sadar dan terlibat dalam aksi menjaga lingkungan melalui langkah dan tindakan sederhana yang dimulai dari meja rias, yang dapat memberikan dampak besar bagi lingkungan.

Selama beberapa tahun terakhir, Avoskin telah terlibat secara kontinyu dalam beragam aksi kepedulian lingkungan, mulai dari produksi kemasan eco-friendly, aksi recycle beauty waste bersama sederet organisasi dan komunitas pecinta lingkungan menghasilkan kreasi sampah botol kaca yang disulap menjadi frame cermin, tissue box, dan coaster, hingga menjadi orang tua asuh 4 Orang Utan muda di kepulauan Kalimantan bernama Jelapat, Bumi, Taymur dan Avo.

“Bagi Avoskin, tindakan nyata kepedulian lingkungan bukan sekedar tempelan, karena Planet merupakan salah satu nilai utama yang dipegang sejak awal, sehingga upaya konservasi lingkungan terus kami jalankan secara berkelanjutan, seiring dengan upaya kami menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Sahabat Avo,“ tambah Erny Kurniawati.

Angka penumpukan beauty waste yang semakin meningkat, menggerakkan Avoskin berkomitmen untuk berperan aktif menjaga lingkungan secara berkelanjutan.

KataData mencatat penumpukan sampah di tahun 2022 meningkat 27.7% dibandingkan tahun sebelumnya, dengan 18.8% di antaranya adalah sampah plastik.

Zero Waste Week juga mencatat bahwa industri kecantikan secara global telah menyumbang 120 miliar ton sampah kemasan plastik.

Untuk mendukung gerakan pengelolaan sampah, Avoskin juga sudah aktif mengkampanyekan program pengembalian kemasan bekas sejak tahun 2021.

Dari kampanye ini Avoskin berhasil mengumpulkan sebanyak 17,266 kemasan bekas dengan melibatkan 3,564 jumlah customer.

"Untuk program ini, Avoskin juga berkolaborasi dengan Waste4Change untuk pengelolaannya dan sampah yang terkumpul diproses oleh bank sampah rekanan untuk diproses menjadi barang-barang berguna selanjutnya," kata dia.

Brand Ambassador Avoskin Refal Hady menyatakan sebagai salah seorang di antara berjuta yang memercayakan perawatan kulit pada Avoskin, dia percaya bahwa kulit glowing mutlak diperlukan bagi setiap orang, tidak hanya perempuan, namun juga laki-laki.

"Kulit yang sehat, bersih dan terawat menggambarkan sejauh mana kepedulian seseorang terhadap dirinya sendiri. Sangat penting untuk aware terhadap jenis kulit masing-masing, sehingga bisa menentukan produk Avoskin yang sesuai dengan kebutuhan. Setelah melalui proses pengenalan kulit sendiri, kini saya paham bahwa Avoskin Your Skin Bae Shield Of Sun Essence, Your Skin Bae Acne Balm Stick, Natural Sublime Facial Cleanser, dan Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment Aqua Ceramide adalah sederetan produk Avoskin yang memberikan manfaat terbaik untuk saya dalam mendapatkan
kulit glowing,” katanya.

“Sahabat Avo di mana pun harus meluangkan waktu untuk mengenali jenis kulit dan merawatnya sehingga lebih selektif memilih produk yang tepat. Merawat kulit dengan benar, dapat sekaligus mengurangi konsumsi produk yang tidak sesuai sehingga berkontribusi mengurangi beauty waste, berperan menjaga kelestarian alam semesta,” tambah Refal Hady.

Brand Ambassador dan Spokesperson Avoskin Mendukung Sepenuh Hati Menyukseskan kedua kampanye ini, Avoskin mengajak Refal Hady selaku Brand Ambassador Avoskin serta sederet Sahabat Avo dari berbagai latar belakang untuk menyampaikan pesan #GlowingMilikSemua dan #MulaiDariMejaRias melalui beragam perspektif, di antaranya Claudia Christine; Spokesperson Avoskin sekaligus Dermatologist Expert, Vania Herlambang; Spokesperson Avoskin, Putri Lingkungan Hidup 2023 juga sebagai The Face of Sustainability dan Rania Yamin; Spokesperson Avoskin sebagai The Representation of The Youth; seorang Putri Mangkunegaran yang peduli akan isu perempuan serta budaya Indonesia.

Spokesperson Avoskin dan Dermatologist Expert Claudia Christin mengatakan sebagai pribadi yang mendalami kesehatan kulit, dia percaya bahwa kandungan alami Avoskin sangat aman dan berperan besar dalam membantu mencapai kulit glowing baik laki-laki maupun perempuan.

"Skincare favorite aku dari Avoskin adalah Miraculous Retinol Ampoule, Miraculous Retinol Toner, dan Advanced Action Eye Ampoule. Setelah memakai tiga skincare itu, rasanya semua problem solved! Kulit langsung glowing," katanya.

Avoskin juga menggandeng Vania Herlambang, pribadi yang memiliki perspektif lingkungan luas, untuk membagikan rutinitas kecantikan yang sesuai dengan nilai-nilai pribadi terkait lingkungan dan mendukung langkah #MulaiDariMejaRias dalam mengurangi limbah kecantikan.

Kemudian Rania Yamin, mewakili pandangan gen z tentang perawatan kulit, mengajak generasi muda untuk memahami kebutuhan kulit mereka, memilih produk yang tepat, dan mendukung pemberdayaan perempuan seperti yang dilakukan Avoskin.

Avoskin terus melakukan reformulasi produk dan memperkenalkan beberapa produk dengan konsep clean beauty, mulai dari bahan baku hingga kemasan ramah lingkungan, termasuk yang berasal dari tebu.

Avoskin juga memiliki program pengembalian kemasan bekas yang memudahkan konsumen dalam mengelola limbah kecantikan mereka.

Avoskin mengajak semua individu untuk bersama-sama berkontribusi dalam menjaga lingkungan dan merawat kecantikan dengan bertanggung jawab.

Memiliki kulit glowing bersama Avoskin, serta menjaga lingkungan dengan langkah kecil, mulai dari meja rias. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bobby Nasution Bergabung dengan Gerindra, Simak Pernyataan Jokowi


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler