Awal Kurang Menjanjikan Sony Dwi Kuncoro

Rabu, 12 Juni 2013 – 20:51 WIB
Sonny Dwi Kuncoro saat menghadapi Chen Yuekun pada ajang Djarum Super Indonesia Superseries 2013 di Istora Senayan Jakarta, Rabu (12/6). Foto: Ricardo/JPNN
JAKARTA - Sony Dwi Kuncoro menambah kuota wakil Indonesia di babak kedua Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 untuk tunggal putra. Pebulutangkis asal Surabaya itu berhasil lolos ke babak kedua setelah menekuk wakil Tiongkok, Chen Yuekun lewat pertarungan rubber set dengan skor 21-17, 10-21, 21-19.

Namun, langkah yang ditempuh Sony kurang mulus. Sebagai unggulan keempat di kejuaraan tahunan itu, Sony malah terlihat kurang maksimal. Sempat tampil meyakinkan di set pertama, Sony melempem di set kedua.

Pebulutangkis asal klub Suryanaga itu seperti membiarkan lawannya mengembangkan permainan. Mendapat angin segar, Yuekun langsung memanfaatkannya. Pemain asal Negeri Tirai Bambu -julukan Tiongkok- itu terus mengeruk poin.

Sony pun hanya diberi sepuluh angka di set kedua. Yuekun yang sukses memetik kemenangan di set kedua seperti mendapat energi tambahan. Bahkan, hampir saja Sonny angkat koper di set ketiga.

Permainan Yuekun pun kian alot. Sony dipaksa bekerja ekstrakeras untuk memetik kemenangan. Meski akhirnya menang, namun Sony harus meningkatkan performanya di babak kedua.

Di babak kedua, Sony juga akan menghadapi wakil India, Ajay Jayaram yang di babak pertama menekuk Riyanto Subagja lewat rubber set dengan skor 22-20, 8-21, 21-12. Di atas kertas, Sony bisa menekuk Jayaram. Namun, jika tampil loyo seperti saat bersua Yuekun, bisa-bisa Sony harus angkat koper. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tommy Sugiarto Pecah Telur Atas Chen Long

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler