Tommy Sugiarto Pecah Telur Atas Chen Long

Rabu, 12 Juni 2013 – 19:24 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto meluapkan kegembiraan setelah mengalahkan pemain tunggal putra China Chen Long di ajang Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/6). Tommy menang atas lawannya dengan skor 21-11 dan 21-18. FOTO: Ricardo JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Rekor buruk Tommy Sugiarto ketika bersua Chen Long akhirnya pupus. Yang lebih membahagiakan, Tommy melakukannya di depan publik sendiri. Yakni ketika menjalani babak pertama tunggal putra di Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013. Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Tommy sukses menggulung Chen Long dua set langsung dengan skor 21-11, 21-18.

Ini merupakan kemenangan pertama bagi Tommy atas Chen Long. Sebelumnya, keduanya sudah bertemu enam kali. Hasilnya, Tommy selalu dipaksa mengakui ketangguhan wakil Tiongkok tersebut.

BACA JUGA: Persela Jebloskan 9 Gol ke Gawang PSPS

Hasil yang dibukukan Tommy juga sangat mengejutkan. Sejak awal, meski didukung ribuan penonton tuan rumah, tak ada yang berani menjagokan Tommy. Selain rekor buruk tersebut, Tommy juga kalah peringkat.

Chen Long adalah penghuni posisi kedua dunia. Sementara, Tommy terlempar di urutan ke-20. Artinya, kedua pebulutangkis muda tersebut terpaut sebanyak 18 anak tangga.

BACA JUGA: Persipura Jayapura Kokoh Di Puncak

Tommy pun mengaku terkejut dengan kemenangan itu. Menurutnya, konsentrasi menjadi kata kunci untuk memetik kemenangan atas Chen Long.

“Saya benar-benar berterima kasih pada penonton Istora. Saya merasa didukung total oleh mereka,” terang Tommy setelah pertandingan.

BACA JUGA: Alvent/ Kido Lolos ke Babak Kedua

Kini, Tommy bakal lebih pede jika harus bersua Chen Long. Kemenangan tersebut setidaknya menjadi bukti bahwa dirinya bisa memetik kemenangan saat bersua lawan nan tangguh tersebut.

“Sejak awal saya memang sudah bertekad untuk memetik kemenangan. Kami sudah enam kali ketemu dan saya selalu kalah. Jadi inilah saatnya menang. Ternyata saya memang menang,” tegas Tommy. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maurice Cheeks Jadi Pelatih Pistons


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler