Award Pertama NOAH

Senin, 26 November 2012 – 09:52 WIB
Noah. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
JAKARTA - Menyandang nama baru, NOAH, Ariel dan kawan-kawan tak harus kembali berjuang dari awal untuk mendapat kepopuleran. Buktinya, band yang merilis album pertama pada September lalu itu berhasil mendapatkan penghargaan dalam event Yahoo OMG! Awards yang berlangsung di Balai Kartini Sabtu malam (24/11).

Penghargaan yang baru pertama dilaksanakan Yahoo Indonesia itu ditujukan untuk para selebriti tanah air melalui polling online. Mereka membagikan 15 piala untuk total 20 kategori. NOAH dinobatkan sebagai Band of the Year mengalahkan Ungu, Slank, Vierra, dan RAN. NOAH mendapatkan suara 33.910. Akhirnya, Ariel dkk naik podium lagi dalam sebuah acara penghargaan.

"Makasih semuanya. Nggak tahu harus ngomong apa. Makasih buat teman-teman musisi yang sudah mendukung kami selama ini. Untuk sahabat yang sudah voting kami, terima kasih," kata Ariel saat menerima penghargaan.

Para personel NOAH terlihat begitu senang saat menerima penghargaan tersebut. Sayang, salah seorang personel tidak dapat hadir. "Seharusnya, kami menerima ini berlima ya. Tapi sayang sekali, David tidak bisa hadir," lanjut Reza. Karena itu, NOAH yang juga menjadi pengisi acara manggung tanpa keyboardist-nya.

Ariel malam itu juga mendapat predikat Most Shocking Breakup terkait putusnya hubungan asmara dia dengan Luna Maya. Most Shocking Breakup masuk dalam kategori penghargaan reader"s choice. Sayang, tidak ada pernyataan selain di atas panggung dari NOAH ataupun Ariel. Sebab, mereka tidak mau diajak ke media corner untuk memberikan keterangan seperti para pemenang yang lain.

Agnes Monica menjadi selebriti yang berhasil memenangkan empat penghargaan. Dia menang di kategori Most Wanted Female, Most Inspiring Celebrity, Most Stylish Celebrity, dan Outstanding International Achievement. Sayang, Agnes tidak bisa hadir dan menerima penghargaan secara langsung.

Masih ada empat predikat lainnya yang diberikan, yaitu Newsmaker of the Year (Nikita Mirzani), Hottest Scandal (Olga Syahputra), The Most Expose Celeb (Syahrini), dan Fight of the Year (Nikita Mirzani vs Jenny Cortez). 

JKT48 juga mendapatkan penghargaan sebagai Best Group. Idol group itu berhasil mendapatkan polling paling banyak di antara 100 nominasi. Rata-rata jumlah voting yang didapat para pemenang berkisar 15 ribu-35 ribu. Sementara itu, JKT48 mampu mengumpulkan 61.376. Penghargaan tersebut seperti menjadi sebuah hadiah setelah salah seorang member, Ochi, mundur. Bahkan kabarnya, Cleo juga akan menyusul Ochi. Di tengah kesedihan kehilangan member, piala itu menjadi sebuah pelipur lara.

"Kami senang, belum genap setahun, tapi sudah bisa dapat penghargaan. Semoga ini bisa memacu kami untuk bisa menjadi idola yang lebih baik lagi. Mengenai member yang keluar, yang satu (Cleo) masih dalam proses sih. Sedih. Tapi, apa pun keputusannya, kami mendukung mereka supaya bisa melakukan yang terbaik di luar JKT48," kata Melody dan member yang lain.

Pasangan Donna-Darius juga menambah koleksi penghargaannya malam itu. Mereka dinobatkan sebagai Favorite Family, lalu Darius unggul di kategori Sexiest Dad.

Pasangan itu menyebut komunikasi, kepercayaan, dan saling dalam segala hal sebagai resep harmonis rumah tangga. Soal papa seksi" "Haha, agak lucu ya nominasinya. Disebut sexiest dad. Padahal, kalau di rumah nggak seksi sama sekali deh ngurusin tiga orang anak," ucapnya, lalu tersenyum. (jan/c6/any)
 

  Sebagian Daftar Pemenang OMG! Awards
  Favorite Couple: BCL & Ashraf
  Most Wanted Male: Chef Juna
  Newcomer of the Year: Afiqah
  Wedding of the Year: Anang & Ashanty
  Best K-Pop Fans: ELF (Super Junior)
  Favorite Family: Keluarga Darius Sinathrya
  Sexiest Dad: Darius Sinathrya
  Sexiest Mom: Farah Quinn
  Indonesian Movie of the Year: The Raid


BACA ARTIKEL LAINNYA... Atiqah Hasiholan Ketagihan Kerja sambil Pacaran

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler