Awasi Si Pencuri, Webb !

Minggu, 13 Januari 2013 – 19:12 WIB
DELAPAN kartu merah menghiasi 14 pertemuan terakhir Manchester United versus Liverpool. Itu masih ditambah skors delapan laga untuk Luis Suarez karena ucapan rasisme kepada Patrice Evra musim lalu. Catatan tersebut menunjukkan betapa beratnya beban yang diemban wasit Howard Webb malam nanti.
 
Salah satunya datang dari pernyataan pelatih United Sir Alex Ferguson. Dia meminta Webb mewaspadai aksi-aksi Luis Suarez. Selain dikenal sebagai raja diving, Suarez kini dijuluki si Pencuri karena gol handball ke gawang Mansfield Town (6/1).
 
"Anak itu (Suarez) sarat dengan kontroversi. Saya tidak tahu dia menikmatinya atau tidak, tapi kami berharap tidak menjadi korbannya," kata Ferguson kepada Sky Sports.
 
Pernyataan Ferguson menuai reaksi dari skipper Liverpool Steven Gerrard.  Dia pun menyebut United juga pernah diuntungkan karena wasit luput dalam pengamatan. Yakni, terkait insiden pada 2004 ketika tendangan gelandang Tottenham Hotspur Pedro Mendes tidak disahkan gol sekalipun bola sudah beberapa meter melewati garis gawang United yang dikawal Roy Carroll.
 
"Saya tidak pernah melihat Alex Ferguson atau Roy Carroll mendatangi wasit atau asisten wasit dan mengatakan bola telah melewati garis gawang," sindir Gerro (sapaan akrab Gerrard) di situs resmi klub.
 
Di sisi lain, Liverpool menyangkal bahwa mereka keberatan dengan penunjukan Webb sebagai pengadil lapangan. Webb memang memiliki track record kerap menguntungkan United. Tapi, statistik justru menunjukkan bahwa dari dua penalti dalam laga yang dipimpin Webb musim ini, salah satunya diberikan kepada Liverpool.
 
"Howard Webb adalah wasit ekselen. Dia berpengalaman dan personal kuat di lapangan. Saya harap pertandingan bakal ditentukan karena kualitas tim dan bukan karena keputusan (wasit)," kata pelatih Liverpool Brendan Rodgers kepada Soccernet. (dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pantang Jadi Pecundang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler