Awkarin, Putih Abu-abu, Mak Beti Hadirkan Video Podcast di Spotify

Sabtu, 10 September 2022 – 12:57 WIB
Awkarin, Putih Abu-abu, dan Mak Beti dalam peluncuran tiga Spotify Original Video Podcast terbaru. Foto: Dok. Maverick

jpnn.com, JAKARTA - Layanan streaming musik dan podcast, Spotify mengumumkan peluncuran tiga Spotify Original Video Podcast terbaru.

Ketiga video podcast itu yakni berjudul AMAN AJA Podcast oleh Awkarin, Cerita Mak Beti oleh komedian favorit Mak Beti, dan Podkes Abu-Abu oleh grup Putih Abu Abu.

BACA JUGA: Pevita Pearce Kerja Ekstra Demi Sri Asih

Konten Spotify Original Video Podcast itu telah dikuratori dan direncanakan secara cermat lewat kolaborasi antara para pembuat konten dan Spotify.

Lewat AMAN AJA, Cerita Mak Beti, dan Podkes Abu Abu, pendengar dapat menonton dan mendengarkan berbagai topik penting tetapi juga tetap menghibur.

BACA JUGA: Dewa Budjana Pamer Koleksi Gitar di Distrik Seni X Sarinah

"Faktanya, podcast ini adalah set Spotify Original pertama yang kami kembangkan untuk format Video Podcast di seluruh dunia," kata Carl Zuzarte, Head of Studios, Southeast Asia, baru-baru ini.

Para kreator, Awkarin, Mak Beti, dan Putih Abu-Abu bakal bergabung dengan jajaran podcaster kenamaan Spotify Original yang telah lebih dahulu aktif.

BACA JUGA: Kisah Haru di Balik Serial Menggapai Ikatan Cinta

Bagi beberapa di antara mereka, ini merupakan pengalaman pertama terjun ke dalam dunia podcasting.

"Berkat dukungan Spotify, kami belajar tentang pembuatan konten yang end-to-end dari kreator lain dan lewat fitur-fitur yang ada di Spotify," kata Karin, salah satu personel Putih Abu-Abu.

"Bekerja dan bereksplorasi bersama Spotify untuk podcast Cerita Mak Beti ini sungguh menyenangkan. Mereka membantu aku mengungkap ide dan pemikiran kreatif aku," beber Arif Muhammad, komedian di balik tokoh Mak Beti.

Karin Novilda alias Awkarin menilai set produksi yang dirancang dengan baik berhasil memikat hati.

Menurutnya, pengaturan set produksi mampu mewujudkan kepribadiannya serta inti acara podcast secara utuh.

"Cerita-cerita tentang gue yang selama ini orang-orang ketahui selalu diceritakan oleh orang lain. Dengan AMAN AJA, gue ingin cerita yang diceritakan itu sejujur mungkin dan apa adanya," jelas Awkarin.

Pendengar Spotify sudah dapat menikmati AMAN AJA Podcast, Cerita Mak Beti, dan Podkes Abu-Abu hanya di Spotify.

Acara-acara tersebut akan merilis dua episode per minggu dengan penampilan tamu spesial.

Selain itu, kreator konten dapat membangun hubungan yang lebih dekat dengan pendengar melalui fitur Q&A dan Polls di Video Podcast.

Ketiga podcast yang baru diluncurkan tersebut menambah jajaran video podcast yang bisa ditonton serta didengarkan oleh pengguna Spotify di Indonesia. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler