AXA Mandiri Perkuat Segmen Syariah, Luncurkan Dua Produk Sekaligus, Ini Kelebihannya

Rabu, 07 Oktober 2015 – 16:56 WIB
Presiden Direktur AXA Mandiri, Jean Philippe Vandenschrick dan Presiden Direktur Bank Syariah Mandiri Agus Sudiarto bersalaman usai peluncuran di AXA Tower, Kuningan, Jakarta, Rabu (7/10), Rabu (6/10). Foto: Budianto/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) kembali memperkuat bisnis asuransi pada segmen syariah dengan meluncurkan asuransi pendidikan unit link Mandiri sejahtera cerdas Syariah dan asuransi kesehatan Mandiri Proteksi Kesehatan Syariah. 

Untuk mendistribusikan kedua produk ini, AXA Mandiri bekerjasama dengan jalur bancassurance melalui Bank Syariah Mandiri (BSM).

BACA JUGA: Pemerintah Umumkan Paket Kebijakan Tahap III Sore ini

Peluncuran kedua produk syariah ini ditujukan kepada masyarakat Indonesia dan juga merupakan bentuk komitmen dari AXA Mandiri sebagai perusahaan yang berpengalaman di bidang perencanaan keuangan dan asuransi kesehatan. 

“Kita memberikan solusi atas meningkatnya biaya pendidikan dan kesehatan di Indonesia,” ujar Presiden Direktur AXA Mandiri, Jean Philippe Vandenschrick saat peluncuran di AXA Tower, Kuningan, Jakarta, Rabu (7/10), Rabu (6/10).

BACA JUGA: Terapkan Pola KSO dan JOB, Status Pertamina sebagai BUMN Dipertanyakan

Vandenschrick menjelaskan bahwa asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syaria ini merupakan produk asuransi yang dirancang sesuai prinsip syariah. 

Tentu dengan manfaat perlindungan asuransi jiwa yang ditujukan untuk membantu perencanaan keuangan dan terbebas dari ketidakpastian, perjudian, riba, suap, barang haram dan maksiat jika musibah datang. 

BACA JUGA: Proposal Gas Masela Pola LNG Terapung Dinilai Beresiko Tinggi

Melalui Mandiri Sejahtera Cerdas  Syariah, peserta juga menerima manfaat asuransi pendidikan unit link dengan tingkat investasi yang kompetitif, memberikan perlindungan ganda kepada peserta, yakni perlindungan jiwa dan cacat tetap total, serta perlindungan jiwa saat peserta menjalankan ibadah haji dan umroh. 

Adapun keunggulan dari asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah adalah santunan senilai 200 persen uang pertanggungan jika peserta meninggal dunia pada saat melakukan ibadah haji/umrah. 

Dan jika peserta mengalami risiko cacat tetap total, maka akan diberikan santunan 100 persen uang pertanggungan dan manfaat pembebasan kontribusi hingga polis tetap aktif.

Selain itu, asuransi Mandiri Proteksi Kesehatan Syariah adalah asuransi yang memberikan manfaat perlindungan terhadap risiko kesehatan yang menentramkan jiwa. 

Peserta akan menerima manfaat perlindungan kesehatan, seperti santunan harian kamar rawat inap hingga 90 hari per tahun, santunan pembedahan, santunan transportasi ke rumah sakit, hingga santunan duka yang dikelola secara syariah. 

Berbagai keunggulan juga dapat dirasakan, cukup dengan membayar kontribusi 4 (empat) tahun, peserta mendapatkan perlindungan asuransi selama 8 (delapan) tahun dengan penyesuaian 10 persen atas total kontribusi yang dibayarkan . 

Apabila mengikutsertakan suami/istri dan anak-anak serta manfaat tersebut akan tetap dibayarkan meskipun telah dibayarkan oleh asuransi sejenis lainnya.

Menurut Vandenschrick, Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah dan Asuransi Mandiri Proteksi Kesehatan Syariah ini juga hadir untuk memberikan alternatif kebutuhan asuransi yang sejalan dengan prinsip syariah dan berdasarkan azas tolong-menolong (tabarru).

“Tren produk syariah meningkat di Indonesia seiring dengan naiknya permintaan produk ini. Oleh karena itu, kedua produk ini kami hadirkan untuk menjawab meningkatnya kebutuhan produk syariah di Indonesia, serta melengkapi pilihan produk syariah yang selama ini sudah kami sediakan untuk kaum muslimin di Indonesia dan dipasarkan melalui kanal Bank Syariah Mandiri,” kata  Vandenschrick.

Sementara itu, ditempat yang sama Presiden Direktur Bank Syariah Mandiri Agus Sudiarto mengatakan, kedua solusi perlindungan syariah yang dihadirkan tersebut, merupakan upaya untuk lebih meningkatkan sinergi antara AXA Mandiri dan Bank Syariah Mandiri.

“Kami sangat mendukung peluncuran produk asuransi syariah ini sehingga sinergi antara Bank Syariah Mandiri dengan AXA Mandiri yang keduanya merupakan perusahaan anak Bank Mandiri, akan semakin kuat," ucap Agus Sudiarto. 

Lebih jauh Agus mengungkapkan, solusi produk yang ditawarkan ini akan semakin melengkapi dan menjawab kebutuhan asuransi berbasis syariah bagi seluruh masyarakat Indonesi. 

"Produk ini akan melengkapi produk yang dijual, BSM juga bisa meningkatkan fee based income dari penjualan produk bancassurance ini. Kami percaya kedua produk ini akan diterima baik oleh masyarakat khususnya kaum Muslim di Indonesia,” pungkasnya.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... CEO Kamadjaja Logistics jadi Pembicara di Forum Internasional


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler