Ayah Messi Salahkan Media Argentina

Jumat, 26 Maret 2010 – 02:39 WIB
Foto: Messifanatic.com.
BUENOS AIRES - Publik Argentina dibuat penasaran oleh Lionel MessiBagaimana tidak? Di Barcelona dia selalu tampil prima

BACA JUGA: Simbol Perdamaian Pantai Gading

Bukan hanya permainan menawan, dia juga sering menjadi faktor penentu keberhasilan Barca
Enam trofi plus gelar pemain terbaik dunia versi FIFA, sudah cukup menggambarkan kehebatan Messi di Eropa

BACA JUGA: Waspada Cedera Jelang ke Afsel

Namun, entah kenapa setiap bergabung di timnas, dia seperti tidak bisa mengeluarkan performa terbaik.

Ayah Messi, Jorge, punya alasan sendiri kenapa penampilan anaknya tidak bisa sebagus saat di Barcelona
Menurut dia, itu karena pemuda berusia 22 tahun itu menerima perlakuan yang sangat buruk dari media-media Argentina

BACA JUGA: Eriksson Hampir Pasti ke Pantai Gading

Memang, belakangan pers lokal sering melontarkan kritik tajam kepada Messi.

Bukan saja mengritik penampilannya di timnas jelek, media sering menyebut Messi tidak punya nasionalismeBahkan, saat Argentina menuai hasil buruk di beberapa uji coba akhir tahun lalu, dia dianggap lebih cinta Barca karena di sana dia dibayar mahalSebutan itu secara tidak langsung menjadi beban psikologis bagi Messi.

"Coba lihat bedanyaLeo - panggilan akrab Messi - hidup senang dan bahagia di Eropa, karena mendapat perlakuan baik dari media di sanaMereka banyak menyanjung dan memuji Leo," tukas Jorge, seperti dikutip Tribal Football.

"Di sini, yang dilakukan media hanyalah menjatuhkan dia, mempermalukan dia, mengejek diaKadang saya merasa ingin sekali menutup mulut persSaya tidak tahu apa maunya mereka," lanjut Jorge dengan nada tinggi"Mereka berlaku seolah-olah Leo tidak adaSeolah-olah enam trofi yang direbut Barca itu diberikan begitu saja tanpa diperjuangkan," omel pria yang bekerja sebagai pegawai pabrik itu.

Hal senada diungkapkan Txiki Begiristain, Sporting Director BarcaMenurut dia, Argentina harus menciptakan lingkungan yang sehat dan mendukung buat Messi, kalau ingin Pemain Terkaya Dunia 2009 itu menampilkan performa terbaik di Piala Dunia 2010.

"Kami sendiri cemas karena dia tidak bisa enjoy main di timnas, padahal dia sangat mencintai Argentina," ucap Begiristain kepada radio La Red"Saya ingin timnas Argentina menciptakan situasi yang kondusif dan mendukung buat pemain dengan bakat luar biasa seperti MessiMereka punya kans untuk mendulang keuntungan dari pemain seperti diaDan itu membuat peluang mereka memenangi PD semakin besar," lanjutnya.

"Kami sadar betul kalau semuanya di Barcelona terasa lebih mudah buat diaDan kami ikut susah kalau dia mengalami situasi yang tidak enak di negaranya," kata eks gelandang Barca itu.

Yang paling penting, lanjut Begiristain, untuk memenangkan trofi PD harusnya tidak dibebankan kepada Messi seorang"Messi tidak bisa merebut titel sendirianTapi Argentina punya kesempatan besar kalau punya MessiDi fase krusial seperti perempat final, semifinal, dan bahkan final, dia kerap menjadi penentu," pungkasnya(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Verbeek akan Tinggalkan Australia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler