Ayo Ayo... Siapa yang Bisa Jawab Dapat Hadiah dari Pak Jokowi

Selasa, 11 Agustus 2015 – 12:28 WIB
Presiden Joko Widodo. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - BOGOR - Bukan Presiden Joko Widodo, jika tidak bagi-bagi hadiah saat menghadiri kegiatan bersama anak-anak.

Salah satu hadiah andalan pria yang akrab disapa Jokowi itu adalah sepeda angin. Saat menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional, Selasa (11/8) di Istana Bogor, Jokowi kembali menyiapkan sepeda untuk anak-anak yang bisa menjawab pertanyaannya. 

BACA JUGA: KKP Luncurkan Produk Inovasi Berbasis Teknologi

Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan Jokowi tak sulit sehingga anak-anak bisa menjawabnya dan mendapatkan hadiah sepeda. 

Salah satu anak yang berhasil mendapatkan sepeda adalah Pujiamalul asal Kepulauan Riau. Ia dengan lancar menjawab pertanyaan Jokowi.

BACA JUGA: Kapolri Geram, Banyak Anak Buah Tak Bisa Jawab soal UU Pilkada

"Coba sebutkan nama 15 hewan," kata Jokowi pada Pujiamalul. Tanpa malu-malu, langsung dijawabnya.

"Pak Jokowi minta 15 nama hewan, kalau saya sebut lebih dari 15 boleh?," tanya anak tersebut dan langsung disambut tawa Jokowi dan tamu yang hadir.

BACA JUGA: Kapolri Beri Peringatan buat Pedagang Daging Sapi

Tak hanya itu, Jokowi juga menantang keberanian anak-anak untuk memperagakan Tari Saman asal Aceh. Tasya, anak asal Yogyakarta berhasil memperagakan tarian itu. Ia juga mendapatkan sepeda.

"Inilah anak-anak Indonesia, anak-anak Jogja juga pintar tarian dari Aceh. Mestinya begitu dari Aceh enggak hanya bisa Tari Saman. Tetapi juga dari daerah lain," imbuh Jokowi.

Beragam pertanyaan tentang pengetahuan umum mewarnai kegiatan Jokowi dan perwakilan anak-anak se-Indonesia tersebut. Anak-anak tampak menikmati pertemuan dengan presiden yang selalu bercanda tiap kali memberi pertanyaan. 

Jokowi juga akan mengajak anak-anak itu mengelilingi Istana Bogor untuk melihat 700 rusa yang dipelihara di halaman istana tersebut.

(Baca: Temui Jokowi, Ini 8 Tuntutan Anak-anak Indonesia)

"Ini sepeda enggak habis-habis yah, yang bikin pertanyaan yang susah. Terpenting anak-anak saya sampaikan titip belajar yang baik, jangan lupa ibadah, olahraga. Nanti kembali ke provinsi masing-masing dengan selamat ya," kata Jokowi memberi pesan akhir untuk anak-anak. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Awas....! Ada Teroris Mau Beraksi saat HUT Kemerdekaan RI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler