Ayo Ngaku, Siapa Curi Celana Dalam Cewek Pakai Honda Scoopy?

Selasa, 28 November 2017 – 06:44 WIB
BARANG BUKTI: Honda Scoopy yang menjadi barang bukti kasus pencurian celana dalam. Foto: Anjar Dwi Pradipta/Radar Lamongan

jpnn.com, LAMONGAN - Polsek Lamongan sedang memburu pelaku pencurian celana dalam. Pelaku beraksi menggunakan sepeda motor pinjaman jenis Honda Scoopy bernomor polisi S 2757 LS.

Namun, pelaku meninggalkan sepeda motor yang belakangan diketahui milik Eko Samsuri (30), warga Desa Karanglangit, Kecamatan Lamongan itu tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) di Mademulyo. Kapolsek Lamongan Kompol Johar Nawawi, mengatakan anggotanya sudah mengecek pemilik motor tersebut.

BACA JUGA: Hamdalah, Sejumlah Warga Miskin di Desa Supenuh Dapat Bantuan Pemasangan Listrik

Berdasar pengakuan Eko, motornya dipinjam oleh pamannya. Alasannya untuk keluar sebentar.

“Jadi sekarang demi keamanan, nama pelaku masih dirahasiakan untuk penangkapan,’’ ujar Johar.

BACA JUGA: Bhayangkara FC Boyong 18 Pemain ke Lamongan

Saat ini polisi sudah mengamankan sepeda motor milik Eko itu sebagai barang bukti. Menurut Johar, pelapor sudah mengetahui secara jelas wajah pelaku.

Hanya saja, polisi belum mengetahui motif pencurian celana dalam itu hingga beberapa kali. “Apakah dibuat untuk keilmuan atau yang lainnya, masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

BACA JUGA: Ingin Wisata Sejarah Islam Dunia, Museum Islam di Lamongan Tempatnya

Polisi memburu pelaku setelah ada laporan dari warga bernama Didik Rudianto (55), warga Mademulyo, Lamongan. Didik melaporkan pencurian celana dalam milik keponakan perempuannya yang dijemur di belakang rumahnya.

Pencurian itu tidak hanya sekali. Untuk jaga-jaga, Didik lantas memasang CCTV untuk memantau sekitar rumahnya.

“Saya melakukan  pengecekan CCTV ternyata ada salah seorang terlihat mengambil dengan alat bantu seperti tongkat kecil hitam serta menggunakan helm,” katanya.

Semua anggota keluarga kemudian melakukan pemantauan dan memancing pelaku agar beraksi lagi. Ternyata pancingan itu berhasil. Pelaku kembali beraksi dan terekam CCTV pada Sabtu (25/11) dini hari.

Saat itu, Didik berupaya menangkap basah pelaku dari belakang. “Sebelum melakukan penangkapan, mengambil kunci sepeda motor yang masih tertancap kondisi normal,’’ imbuhnya.

Menurut Didik, pelaku sempat tertangkap dan masuk ke rumah. Namun, pelaku berontak  hingga berhasil melarikan diri.(bj/mal/yan/jar/bet/JPR)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ternyata, Anshori yang Dibekuk Densus 88 Itu...


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler