Malaysia Open

Ayo Owi/Butet!...Ayo Marcus/Kevin!

Sabtu, 08 April 2017 – 09:24 WIB
Kevin Sanjaya (kiri) dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, SARAWAK - Indonesia punya dua wakil di semifinal Malaysia Open (superseries premier) 2017, yang partainya akan digelar di Stadium Perpaduan, Sarawak, Sabtu (8/4) siang WIB.

Mereka adalah Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya di nomor ganda putra, serta Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir di sektor ganda campuran.

BACA JUGA: Main Tiga Game Lawan Jonatan, Lin Dan ke 4 Besar

Tontowi/Liliyana akan bermain lebih dahulu pada partai ketiga semifinal. Peraih medali emas Olimpiade Rio De Janeiro 2016 ini akan menantang unggulan keempat asal Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong.

Di atas kertas, Tontowi/Liliyana yang menempati unggulan kedua, mampu menang atas Lu/Huang. Pasalnya, dalam rekam jejak pertemuan, Tontowi/Liliyana unggul mutlak 6-0. Enam kemenangan itu diraih di India Terbuka 2014, Denmark Terbuka 2014, Prancis Terbuka 2014, Kejuaraan Asia 2015, Korea Terbuka 2015, dan Denmark Terbuka 2015.

BACA JUGA: Susah Payah..Jatuh Bangun, Owi/Butet Maju ke Semifinal

Dengan kata lain, sudah hampir dua tahun sejak terakhir kali Owi/Butet (panggilan Tontowi/Liliyana) menang atas Lu/Huang dengan tiga set 15-21, 21-18, 15-21, pada babak perempat final Denmark Terbuka 2015. Karena itu, Tontowi/Liliyana patut mewaspadai ancaman dari pasangan yang baru menjuarai All England dan India Open 2017 ini.

“Kami sudah lama tidak bertemu Lu/Huang, setelah juara di All England 2017 dan India Terbuka 2017, pasti kepercayaan diri mereka meningkat. Tetapi kami juara olimpiade harus lebih percaya diri lagi,” kata Liliyana di laman Badminton Indonesia.

BACA JUGA: Hamdalah Plong...Marcus/Kevin Sabet Tiket Semifinal

Duel Tontowi/Liliyana melawan Lu/Huang sendiri akan menjadi partai ketiga setelah semifinal pertama ganda campuran antara Zheng Siwei/Cheng Qingchen vs Zhang Nan/Li Yinhui, yang akan dimulai pada pukul 09.30 WIB, sesaat lagi.

Dilanjutkan partai semifinal ganda putri Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi melawan sesama pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Sementara, Kevin/Marcus akan tampil pada partai terakhir melawan unggulan kedua, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sejauh ini, pasangan Jepang tersebut masih unggul pertemuan 2-1 atas Kevin/Marcus.

Kemenangan diraih Kevin/Marcus pada babak semifinal Malaysia Masters Grand Prix Gold 2016 dengan dua set 21-7 dan 21-17. Namun, dalam dua pertemuan berikutnya di babak perempat final Kejuaraan Asia 2016 dan Dubai World Superseries Finals, Kevin/Marcus harus takluk dari Takeshi/Keigo. (ira/jpg/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Today! Tiga Wakil Indonesia Berjuang ke Semifinal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler